Brilio.net - Belum hits jika belum mempunyai Instagram (IG). Kalimat ini memang faktanya benar bagi kebanyakan remaja generasi milenial. Alhasil, maniak foto merupakan salah satu akibat dari media sosial yang satu ini. Tapi banyak yang belum sadar jika IG bisa dijadikan lahan bisnis yang sangat lumayan. Bahkan banyak pengguna IG yang cuma ingin sekadar eksis dan juga narsis.

Rian buktikan bahwa IG bukan sekadar hobi tetapi juga sumber uang

Ferrian Reynaldi (foto: VSCOM)

Pemuda asal Bandung, Ferrian Reynaldi (19) memang tidak seperti kebanyakan remaja lainnya. Mahasiswa semester lima ini menggunakan IG untuk melampiaskan hobinya akan fotografi lewat jejaring media sosial ini. Di tahun  2012, saat masih SMA, remaja yang akrab disapa Rian ini memang sudah memenuhi jejaring sosial temuan Kevin Systrom dengan hasil jepretan kameranya. “Saking banyaknya upload, banyak temen-temen yang marah,” kenangnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Kamis (5/11).

Meski sering mendapatkan komentar “dikit-dikit difoto, dikit-dikit diupload”, Rian tidak berhenti menggeluti dunia IG. Sebaliknya, dia sering diendorse dari teman-temannya yang mempunyai produk atau tempat nongkrong baru. Bahkan, kini dia juga memegang beberapa akun IG yang hits di Bandung.

Loading...

Tidak hanya memenuhi passionnya, esksplorasi foto di IG juga bisa mensejahterakan kantongnya. “Rata-rata per bulan bisa dapet 5 juta,” ungkap remaja ini. Bahkan, dia sudah mematok Rp 750.000/ foto di akun IGnya. Rata-rata klien yang masuk di akunnya masih didominasi dari perusahaan e-commerce.

Lewat akunnya bernama Adaptasi, dia membuktikan bahwa aktivitas yang sederhana bisa menjadi foto yang kuat. Memang dalam persoalan editing, Rian memiliki signature yang khusus. Selain itu, dia tidak memasang jadwal khusus untuk persoalan uploading. “Biar followers semakin penasaran,” jelasnya.

Anehnya, teman-teman yang dulu sering terganggu karena timelinenya dipenuhi fotonya, kini malah menjadi followernya. “Kadang mereka mengikuti styleku,” tutur remaja yang belum genap berumur 20 tahun ini.

Cerita ini disampaikan Ferrian Reynaldi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!