Brilio.net - Legenda hidup basket sekaligus ikon klub National Basketball of Associasion (NBA) Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (37) membuat keputusan mengejutkan. Pemain bertinggi 198 cm yang menghabiskan kariernya hanya untuk klub LA Lakers itu memutuskan pensiun dari dunia basket setelah liga basket NBA musim ini berakhir.

Peraih 5 Gelar NBA itu baru saja mendapat musim yang paling mengecewakan dalam 20 tahun karier basketnya. Cedera berkepanjangan dan melorotnya persentase perolehan poin serta three-poin yang menjadi andalannya adalah alasannya.

Pelatih LA Lakers, Byron Scott menolak mengomentari isu penyebab Kobe pensiun. Scott hanya sedih dan terkejut mendengar keputusan bintangnya itu.

"Sedih, kita bicarakan tentang keputusannya itu tadi malam. Saya mengatakan kepadanya saya sungguh kaget ketika dia mengatakan rencana pensiunnya," tutur Scott seperti brilio.net lansir dari bustle.com

Kobe, lewat tulisannya berjudul "Dear Basketball" di The Players Tribun mengungkapkan terima kasihnya terhadap dunia basket yang membesarkannya. Ia megibaratkan bahwa basket telah mewujudkan mimpi anak 6 tahun penggemar berat LA Lakers.

Loading...

Terakhir, ia menuliskan sebuah puisi perpisahan yang menyentuh hati:

Putuskan pensiun dari basket, Kobe Bryant tulis puisi menyentuh hati

This season is all I have left to give.

My heart can take the pounding

My mind can handle the grind

But my body knows it’s time to say good bye

(Musim ini kuberikan semua yang kupunya. Hatiku masih bisa merasakan degupannya. Pikiranku masih bisa menangani persaingan, tapi tubuhku tahu, inilah saatnya berpamitan.)

Terima kasih, Kobe!