Brilio.net - Seringkali masih banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, lelaki atau wanita yang sudah menikah, masih terus teringat kepada sang mantan. Dalam beberapa kasus tertentu bahkan kondisinya lebih parah.

Seseorang memutuskan menikah supaya bisa move on. Kalau sudah begini, menikah jadi pelarian atas rasa sedih berpisah dengan sang kekasih. Seperti yang dialami oleh Mala (31), nama samaran, yang masih sering teringat mantan padahal sudah menikah.

Kenangan tentang mantan terkadang memang tidak sopan, sering datang tiba-tiba dan mengejutkan. Tapi kenangan Mala bersama sang mantan, Fandy (32), nama samaran, tak hanya sering muncul kembali dalam pikirannya, malah makin terasa sulit untuk dilupakan. "Pacaran dengan Fandy selama 3 tahun. Putus tahun 2005 dan saya yang mutusin. Alasannya karena orangtua Fandy nggak setuju dengan perbedaan adat kami," ungkap Mala saat bercerita kepada brilio.net melalui layanan story telling, Jumat (13/11).

Diakui Mala bahwa alasan lain untuk rela mengakhiri hubungannya dengan Fandy adalah desakan ibunya untuk segera menikah. Padahal saat itu Fandy masih kuliah. Tak bisa berbuat banyak, Mala akhirnya harus memilih untuk menuruti kemauan ibunya.

Rupanya, seiring berjalannya waktu, pernikahan Mala dengan suaminya, Edi (31) tetap tak mampu menghapus nama Fandy dari lubuk hatinya. Hingga suatu hari, Mala dengan Fandy dipertemukan kembali lewat situs Facebook. Semenjak saat itu, mereka masih berkomunikasi melalui Facebook dan sering chat melalui BBM.

Loading...

Rindu terobati lewat komunikasi. Lewat komunikasi ini juga membuka kembali berbagai ingatan yang sudah terjadi. Ikatan emosi Mala kepada Fandy semakin kuat ketika harus putus karena keadaan. Masih saling sayang tapi harus berpisah karena perbedaan adat dan restu yang tak didapatkan. Alhasil, rasa penyesalan hinggap kembali dalam diri Mala meski sudah menikah dan mempunyai seorang anak.

"Saya sudah menikah dengan Edi selama 6 tahun. Sudah dikaruniai seorang putri juga. Tetap saja saya tak bisa melupakan Fandy. Bahkan nama putri saya mirip dengan Fandy, Fania namanya. Tak hanya itu, saya juga masih sering membandingkan Fandy dengan suami saya. Dulu Fandy orangnya sangat perhatian dan pengertian, sedangkan Edi sangat cuek. Apalagi suami saya sering kerja di luar kota makin membuat saya merindukan mantan," keluh wanita yang kini tinggal di Riau ini.

Kini, meski Mala tetap terbayang akan sosok mantan, dia tetap mencoba membatasi diri saat berkomunikasi dengan Fandy. "Saya sudah berkomitmen dan saya akan menjaganya. Demi anak juga. Makanya, buat yang belum menikah, saya berpesan kalau masih teringat dengan mantan jangan nikah. Pastikan benar-benar move on dulu supaya pasangan tidak jadi pelarian," tegasnya.

Cerita ini disampaikan Mala melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!