Brilio.net - Presiden Joko Widodo ikut menggunakan hak pilihnya untuk memilih kepala daerah dari tiga pasangan calon (paslon) yang berlaga Pilkada DKI Jakarta yang digelar Rabu (15/2) hari ini.

Bersama sang istri, Iriana, dan Menteri Sekretaris Negara, Prof. Dr. Pratikno mendatangi TPS-IV yang berada di Jalan Tanah Abang Timur Dalam, No. 15, Jakarta Pusat. Rombongan kepresidenan hadir pukul 10.00 WIB.

"Saya dan istri sebagai warga DKI Jakarta telah menggunakan hak pilih untuk pemilihin Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarat," jelas Joko Widodo, saat konfrensi pers usai mencoblos di TPS- IV, Tanah Abang.

Jokowi dan istri siap menyoblos

Jokowi nyoblos © 2017 brilio.net

Loading...

Jokowi dan istri usai nyoblos.

Jokowi nyoblos © 2017 brilio.net

Melihat banyaknya ketegangan yang terjadi antara pasangan calon, Presiden berharap agar Pilkada khususnya di DKI Jakarta ini bisa berjalan penuh kegembiraan.

"Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat. Jangan sampai perbedaan pilihan pilitik memecah kita, memecah persatuan kita. Kita berharap semuanya bisa kembali setelah pilkada ini sebagai saudara. Kita semuanya bisa menjaga persatuan dan kesatuan kita," tuturnya.

TPS dimana Presiden menyoblos, penuh nuansa etnik Jawa. Enam petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan surjan dan belankon. Seragam itu dipadu dengan nuansa TPS yang merah putih.