Brilio.net - Seorang presenter TV asal Australia, Waleed Aly membeberkan rahasia cara melumpuhkan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang diduga menjadi dalang di balik peristiwa teror di Paris, Prancis. Tragedi itu sendiri telah menewaskan sedikitnya 129 jiwa dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Dalam sebuah tayangan yang bertajuk The Project tersebut, Aly menyebut organisasi teroris seperti ISIS atau ISL sebagai kelompok yang lemah dan dapat dengan mudah dihancurkan dengan kekuatan militer.

"(ISIS) ingin membuat kita ketakutan. Mereka ingin kalian marah. Mereka ingin kita semua saling bermusuhan," ungkap Aly dalam sebuah video yang menyebar di media sosial.

"Mereka ingin memicu Perang Dunia III. Sebuah perang global antara umat muslim dan orang lain. Mereka ingin negara-negara di dunia antipati terhadap muslim dan mengucilkannya."

Loading...

Dia juga menekankan pentingnya persatuan antarnegara. "Kita harus bersatu padu. Mungkin terdengar klise, tapi itu benar karena mereka tidak menyukai hal itu terjadi," kata Aly.

Video yang diunggah di Facebook tersebut sontak mendapat komentar dari para netizen yang mayoritas memuji sikap warga Australia itu.

Dalam video yang berdurasi 4 menit 42 detik itu, Aly juga berpesan kepada semua orang untuk tidak melontarkan komentar negatif di media sosial. "Jika kalian punya Facebook atau Twitter, berhenti untuk menebar komentar sesat berisi kebencian. Itu artinya kalian telah membantu mereka. Saya yakin tak ada di antara kita yang bermaksud membantu para bajingan itu," kecamnya.

Berikut video selelengkapnya:

 

ISIL is Weak

Waleed talks about how we can stop ISIL #TheProjectTVWritten by Waleed and Tom Whitty (@twhittyer)

Posted by The Project on Monday, November 16, 2015