Brilio.net - Hujan memang bisa membawa sebuah keberuntungan dalam hidup ini. Hal ini ini diamini oleh seorang pemuda asal Magetan, Jawa Timur yang berinisial MR (22) ketika berhadapan dengan seorang polisi. Waktu itu cuaca mendung dan dia dalam perjalanan pulang dari sekolahnya.

Sedihnya adalah dia terjaring dalam operasi kendaraan bermotor. "Spionnya saya tidak lengkap, jadinya saya kena tilang," ungkapnya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Kamis (8/10).

Tanpa bisa mengelak lagi, dia langsung menuju mobil patroli untuk diinterogasi petugas. "Piye mas, mau titip atau tilang (Gimana mas, mau bayar atau ditilang)," kata MR menirukan suara polisi dalam logat bahasa Jawa Timur. Dengan iseng dia menanyakan berapa tarifnya kalau nyogok. Ternyata cukup mahal, langsung saja dia pasrah untuk menerima surat tilang.

Saat sang polisi mulai menulis surat tilang, tiba-tiba cuaca berubah menjadi gerimis. Saat bersamaan MR mendengar sebuah lontaran dari sang petugas yang terdengar janggal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Uang yang kamu punya berapa mas," tanya polisi.

"Saya cuma ada Rp 10.000 pak," jawab MR.

"Ya sudah mas, keburu hujan ini," ujar sang petugas.

Saat MR langsung mengeluarkan uangnya dari jok motor, tiba-tiba ada perkataan yang lucu dari sang polisi. "Mas uangnya jangan dikibas-kibaskan, entar banyak orang yang tahu," ujar MR mengulangi perkataan sang petugas. Mendengar respons tersebut, MR ingin ketawa dalam hati.

Setelah membayar uang tersebut, MR selamat dari operasi yang berlangsung di Jembatan Barat, Magetan, Jawa Timur beberapa tahun yang lalu itu.

Cerita ini disampaikan oleh MR melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/pep)