Brilio.net - Seekor ular piton mematikan melarikan diri dari rumah pemiliknya melalui kabel telepon setinggi enam meter. Kejadian ini sontak membuat warga sekitar lokasi ketakutan. Dalam adegan horor itu, ular sepanjang 12 kaki atau hampir empat meter itu melewati seutas tali dari sebuah jendela kamar tidur sebuah rumah yang berlokasi di Anglesey, Noth Wales.

Dilansir brilio.net dari Telegraph, Kamis (9/7), warga sekitar yang ketakutan langsung memanggil polisi setempat. Seolah tak mau kehilangan momen horor itu, Sersan Rob Taylor dari Kepolisian North Wales pun langsung memotret piton jenis Burma itu dan mengunggahnya di akun sosial Twitter miliknya.

Piton mematikan bergelantungan di kabel permukiman, bikin heboh warga!

Piton mematikan bergelantungan di kabel permukiman, bikin heboh warga!

Dari pernyataan Taylor, ular itu akhirnya ditangkap setelah menghabiskan setengah jalan dari upaya ular itu untuk sampai ke rumah di seberang rumah tempat dia kabur. Piton tak bernama itu akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya dengan syarat menjaganya sebaik mungkin.

"Sebagian besar orang memiliki reptil yang dijaga dengan cukup ketat tapi bagi mereka yang reptilnya lolos, mungkin bisa menjadi pengingat bahwa sewaktu-waktu kejadian serupa bisa terjadi," tulis Taylor dalam akun Twitter-nya.

Piton Burma adalah penghuni asli daerah tropis dan subtropis di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. Piton ini hidup antara 20-30 tahun dengan panjang yang mencapai 13 kaki dan berat bisa mencapai 60 lbs atau 27 kg. Tak hanya itu, piton ini bahkan termasuk dalam lima jenis ular terbesar di dunia.

Spesies ini sering tinggal di air, mereka juga pendaki yang baik. Tak heran jika mereka bisa kabel yang berada di ketinggian enam meter tadi ya.

BACA JUGA:

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!