Brilio.net - Jika diperhatikan secara sepintas, tidak ada yang aneh pada tas sekolah berwarna merah muda tersebut. Namun jika dilihat lebih dalam lagi, dapat diperhatikan ada hal aneh dari tulisan yang terdapat di bagian depan gambar Hello Kitty. Perhatikan huruf "I" yang kemudian diikuti gambar hati dan gambar tumbuhan yang biasanya disebut ganja.

Seperti yang dituliskan Ahmad Rosadi Lubis saat mengunggah foto tas anaknya itu di akun Facebooknya, tas berwarna merah muda itu memang terlihat seperti tas anak-anak pada umumnya, berwarna mentereng dengan kelucuan gambar kartun. Namun ketika diperhatikan tulisan pada gambar di bagian depan Hello Kitty dapat diartikan "I Love marijuana" atau "Saya suka ganja". Nah pesan itu tersirat di tas anak sekolah tersebut.

Dengan memiliki tas tersebut secara tidak langsung anak-anak akan terbiasa dengan gambar ganja dan sebelum gambar ganja pun terdapat gambar hati yang dapat dengan mudah diartikan anak kecil sebagai sesuatu yang disukai. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan anak-anak mampu mengartikan bahwa mereka menyukai tumbuhan tersebut dalam hal ini ganja.

Sebagai orang tua sudah saatnya ikut selektif dalam memilih barang untuk anak. Meski pesan di tas tersebut memang terlihat tersirat dan belum tentu dipahami oleh anak, namun lebih baik mengambil sikap selektif dan melindungi anak dari berbagai hal bisa merusak anak. Kasus ini telah terjadi di masyarakat dan sudah saatnya orang tua lebih waspada dalam memilih mainan anak.

Loading...