×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perkenalkan, Aldo, mahasiswa termuda UGM, usianya baru 14 tahun!

View Image

0

BRILIO » News

Perkenalkan, Aldo, mahasiswa termuda UGM, usianya baru 14 tahun!

Aldo lahir di Solo, 19 Desember 2000. Setelah tamat belajar di SDN 16 Solo, ia melanjutkan di SMP 9 Solo, dan SMA 1 Solo.

18 / 08 / 2015

Brilio.net - Setiap tahunnya Universitas Gadjah Mada (UGM) masih tetap menjadi rujukan favorit siswa SMA untuk melanjutkan studinya. Wajar saja jika setiap tahun ajaran baru, puluhan ribu siswa berjuang untuk duduk di bangku kuliah universitas bergengsi tersebut.

Dari ribuan mahasiswa baru yang masuk, ada sosok menarik yang masuk pada tahun ajaran 2015/2016 tersebut. Ialah Aldo Meyolla Geraldino. Siswa alumni SMA 1 Solo ini dinobatkan sebagai mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ini.

"Ia diterima di Fakultas Kedokteran (FK) dengan usia 14 tahun, 7 bulan, dan 29 hari," ujar Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, Dr. Agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih.

Anak yang akrab dipanggil Aldo ini lahir di Solo, 19 Desember 2000. Setelah tamat belajar di SDN 16 Solo, ia melanjutkan di SMP 9 Solo, dan SMA 1 Solo.

"Saya ikut program akselerasi. SD 5 tahun, SMP 2 tahun dan SMA 2 tahun," ungkap Aldo kepada wartawan seusai acara pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Palapa UGM di Lapangan Graha Sabha Pramana (GSP), Selasa (18/8).

Loading...

Kini bocah berkaca mata yang hobi bermain musik ini akan bergabung bersama 9.536 mahasiswa baru UGM tahun akademik 2015/2016, untuk mendapatkan gelar sarjananya sebagai dokter.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more