×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Peringati kemerdekaan, mahasiswa di daerah ini kumpulkan 4 kg paku

View Image

0

BRILIO » News

Peringati kemerdekaan, mahasiswa di daerah ini kumpulkan 4 kg paku

Mereka tergerak untuk membuat acara cabut paku karena melihat banyaknya paku yang tertinggal di pohon-pohon Kota Bantul.

18 / 08 / 2015

Brilio.net - Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai bukti kecintaan terhadap Tanah Air. Salah satunya dengan cara cabut paku yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bantul (Imaba), DI Yogyakarta, Senin (17/8).

Sebanyak 20 anggota Imaba dari berbagai universitas melakukan aksi cabut paku mulai dari pukul 10.45 hingga pukul 14.00 WIB. Aksi dilakukan di sekitaran jalan-jalan pusat Kota Bantul.

Arif Wibowo, Ketua Imaba, menjelaskan jika mereka tergerak untuk membuat acara cabut paku karena melihat banyaknya paku yang tertinggal di pohon-pohon Kota Bantul.

"Banyak sekali paku-paku yang masih menempel bekas pemasangan banner dan berbagai sampah visual," kata Arif yang merupakan mahasiswa STMIK Akakom kepada brilio.net, Selasa (18/8).

Peringati kemerdekaan, mahasiswa di daerah ini kumpulkan 4 kg paku

Loading...

Peringati kemerdekaan, mahasiswa di daerah ini kumpulkan 4 kg paku

Menurut Arif, tak seharusnya pohon digunakan sebagai tempat untuk memasang berbagai iklan. Selain merusak pohon, sampah-sampah visual yang tak berizin juga merusak pemandangan kota. Terlebih biasanya orang-orang saat mengambil banner tak ikut serta mengambil pakunya.

Aksi yang dilakukan sekitar 3 jam itu bisa mengumpulkan paku sebanyak 3 hingga 4 kilogram. Selain mengambil paku yang tertempel di pohon, mereka yang mengikuti aksi ini juga mencopot iklan tak berizin yang tertempel di pohon.

"Makanya kita copot banner kecil yang mengganggu. Aksi yang kami lakukan sudah izin kepada Polres Bantul dan Satpol PP Bantul," kata Arif.

Arif berharap jika masyarakat harus menjaga keindahan kota dengan tidak memasang sampah visual sembarangan, apalagi yang menggunakan paku untuk menempelkannya di pohon.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more