1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Fadila Adelin 26 November 2015 03:05

Pensil Alis, orkes dangdut dengan lagu parodi pengocok perut, top!

Orkes yang dibentuk di Yogyakarta pada tahun 2013 ini awalnya adalah proyek iseng.

Brilio.net - Pensil alis, barang yang satu ini memang merupakan salah satu peralatan dandan yang wajib hukumnya buat para cewek. Nah, tapi kalau yang satu ini bukan pensil alis biasa lho! Pensil alis yang satu ini bisa bikin kamu ketawa ngakak. Kok bisa? Iya, soalnya mereka adalah orkes humor dengan aliran dangdut. Makanya banyak lagunya yang menampilkan lirik yang kocak dan sangat easy listening.

Orkes yang dibentuk di Yogyakarta pada tahun 2013 ini awalnya adalah proyek iseng. Mereka tampil sebagai band dadakan saat acara Stand Up Comedy. Tidak disangka band yang digawangi oleh Hifdzi Khoir (vokal), Mukti Entut (vokal), Inspirasi Al Kautsar (gitar), Hisdan (gitar), Binasrul (perkusi) dan Satito (drum) ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton. Sejak saat itulah orkes ini terus berlanjut.

"Sebutan pensil alis sendiri didapat karna ulah salah satu personil Orkes Pensil Alis yang tak jarang melukis alisnya," ujar Hifdzi saat dihubungi brilio.net, Rabu (25/11).

Selain memainkan lagu-lagu dari musisi lain yang diparodikan, Orkes Pensil Alis juga telah memiliki lima lagu garapan sendiri. Karya-karya mereka di antaranya 'Kipas Angin Tersedot Sampah', 'Tanya Jawab', 'Kucing Langit', 'Feromonmu Luar Biasa', dan 'Tante Girang'.

Banyak tema yang diangkat dalam lagu-lagu Orkes Pensil Alis, dari cinta, curhatan, dan juga ajakan untuk selalu bergembira. Semuanya tentu saja tetap dibawakan dengan balutan humor yang segar.

"Awalnya kami memang berpikir kalau musik dangdut ini kurang diminati anak muda, makanya saya dan mukti mengaransemen lagu dangdut dengan sentuhan humor. Anak muda mana sih yang nggak suka humor?" lanjut Hifdzi.

Untuk album sendiri Hifdzi mengatakan bakal memulai proses pembuatan album pada tahun 2016 mendatang. Wah, kalian pasti sabar menunggunya kan?

(brl/fen)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Pensil Alis, orkes dangdut dengan lagu parodi pengocok perut, top!.
Orkes yang dibentuk di Yogyakarta pada tahun 2013 ini awalnya adalah proyek iseng.
https://www.brilio.net/news/pensil-alis-orkes-dangdut-dengan-lagu-parodi-pengocok-perut-top-151125u.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

BAB Jongkok Atau Duduk, Sehat Mana?
Kalau kamu tipe yang mana guys? Suka jongkok atau duduk?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?