Brilio.net - Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan, tidak harus dengan membangun masjid atau juga membangun panti asuhan. Melakukan kebaikan itu bisa dilakukan siapa saja yang berprofesi apa saja, asalkan ada niat untuk melakukannya.

Seperti yang dicontohkan oleh salah seorang penjual jamu di Jawa Timur, Fauzi Baim. Di gerobak jamu keliling miliknya, Fauzi memberitahukan kepada pelanggan-pelanggannya yang hafal Alquran, bisa minum jamunya dengan gratis seumur hidup.

Fauzi yang biasa berkeliling di Desa Sukorejo, Buduran, Sidoarjo ini, memang memiliki keinginan agar generasi penghafal Alquran tidak semakin surut. Karenanya ia berniat menjaga para penghafal Alquran yang ada agar tetap semangat dengan menggratiskan jamunya sampai batas yang tidak ditentukan.

Tidak hanya seorang diri, ternyata niat mulia Fauzi untuk bersedekah kepada para penghafal Alquran ini diikuti pedagang lain yang juga memiliki niat sama mulianya dengan Fauzi. Terbukti salah seorang pedagang kerupuk keliling mengikuti jejak Fauzi untuk menggratiskan selamanya kepada pelanggannya yang menghafalkan Alquran.

"Alhamdulilah kemarin saya sendiri. Hari ini Joko, penjual kerupuk dengan sticker yang saya miliki diminta satu dan ditempelkan di tempat dagangannya," kata Fauzi seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya, Selasa (1/12) .

Stiker gratis selamanya untuk penghafal Al-Quran di gerobak Kerupuk

Penjual jamu ini top, gratiskan penghafal Alquran minum seumur hidup!

Tidak hanya itu, Fauzi ternyata juga seorang warga yang peduli akan pendidikan. Selama berkeliling jualan jamu, Fauzi membawa buku-buku di gerobak motornya dan mempersilakan pelanggannya untuk membaca buku-buku tersebut.

"Sakiki jamane moco (sekarang zamannya membaca)," tulis Fauzi di papan gerobak jamunya.

Buku-buku yang dibawa Fauzi saat keliling berjualan jamu

Penjual jamu ini top, gratiskan penghafal Alquran minum seumur hidup!

Penjual kerupuk ikut menggratiskan dagangannya bagi penghafal Alquran

Penjual jamu ini top, gratiskan penghafal Alquran minum seumur hidup!