Brilio.net -  Jika tidak waspada, siapa saja bisa menjadi korban penipuan. Akan tetapi, ada juga yang sengaja "menjahili" penipu. Bahkan tidak tanggung-tanggung, si penipu pun dibuat kesal. Hal ini seperti yang dilakukan Beni Setiawan (23) terhadap penipu yang mengatasnamakan Indosat.

Kala itu, 22 November 2015, sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba ada panggilan masuk dengan menyebut nama Indra. Beni sempat kaget karena dikabari mendapatkan hadiah Rp 10 Juta. Meskipun begitu, memang ada aroma ganjil sejak percakapan pertama.

“Saya dari Indosat, dengan Bapak siapa? di Jawa Barat kan?” kata Beni menirukan perkataan sang penipu kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999, Minggu (22/11).

Penipu mengatasnamakan Indosat dibuat kesal calon korban, kenapa? Beni Setiawan

Karena sudah membaca gelagat penipuan, niatan untuk menjahili pun langsung ada. Ditambah lagi, untuk mendapatkan uang sebesar itu, Beni disuruh untuk pergi ke ATM. Dengan berlagak pura-pura, Beni mencoba melakukan apa yang penipu minta.

“Saya pura-pura nyalain motor untuk pergi ke ATM,” tandasnya. Kemudian dia juga beraksi seolah-olah berada di ATM. Meskipun begitu, sikap Beni terbaca juga oleh si penipu. Wajar saja aksi cowok asal Purwakarta, Jawa Barat ini membuat si penipu kesal.

Untuk lebih jelasnya terkait cerita ini dengarkan rekaman Beni yang dikirimkan ke redaksi brilio.net berikut ini.