Brilio.net - Kita sering merasa kasihan bila melihat pengemis, apalagi berusia tua, lusuh dan seolah-olah hidupnya tidak terurus. Namun kita juga sudah terlalu sering membaca kisah "sukses" para pengemis yang ternyata bisa membangun rumah mewah dari hasil mengemisnya itu. Jumat (9/10), brilio.net mendapat cerita dari pengguna Facebook IzHarry Agusjaya Moenzir yang mengunggah tujuh foto dan kronologi sepasang pengemis yang menukar uang hasil kerja mereka di sebuah toko swalayan. Nominal yang ditukar mencapai ratusan ribu rupiah.

Pengemis kepergok menukarkan uang ratusan ribu hasil ngemis sehari

Pengemis kepergok menukarkan uang ratusan ribu hasil ngemis sehari

IzHarry mengaku melihat pasangan pengemis yang menukar itu Rabu (7/10) lalu di daerah Tanjung Duren, Jakarta, menjelang tengah malam. Ia awalnya hanya mengamati dari jauh, tapi setelah pasangan itu pergi, ia beranikan bertanya pada kasir. "Rp 265 ribu. Kadang bisa sampai 500 ribu juga, pak!," jawab si Kasir seperti ditulis IzHarry.

Ternyata mereka setiap malam jadi pelanggan tukar uang di toko modern itu. "Hitunglah, jika rata-rata perhari dapat 300.000, maka penghasilan mereka per bulan mencapai Rp 9.000.000." lanjutnya

Loading...

Masih menurut IzHarry, cari uang cara begini ternyata efektif. Yang dibutuhkan hanyalah kemampuan menghilangkan rasa malu dan harga diri. "Tidak banyak manusia yg bisa begitu, kecuali di DPR. Hehehe.... Lagipula buat apa malu? Toh baju dan sepatu anaknya keren, makanannya sosis, dan pulangnya naik taksi Ekspress! So, eat your heart out, you white-collar executives! Gaji kalian belum tentu bisa sebegitu besar! Dan dia bisa mencemooh kita semua: 'Makanlah gengsi kalian itu!'" tutupnya menyindir kelakuan wakil rakyat.