×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pengalaman Reny, trauma setelah mengalami kesurupan massal di sekolah

View Image

0

BRILIO » News

Pengalaman Reny, trauma setelah mengalami kesurupan massal di sekolah

Aura negatif yang sangat kuat yang dirasakannya saat itu kadang membuatnya ketakutan jika mengingat kejadian tersebut.

24 / 11 / 2015

Brilio.net - Kesurupan massal merupakan salah satu fenomena yang sering terjadi di Indonesia. Belum ada penjelasan bagaimana peristiwa kesurupan itu bisa terjadi. Peristiwa kesurupan massal biasanya menimbulkan trauma tersendiri dibenak siswa yang pernah mengalaminya. Reny (16) adalah salah satu siswi yang pernah mengalami kesurupan massal. Peristiwa tersebut diakui Reni memiliki rasa trauma terhadap kejadian tersebut.

"Saya merasakan hawa panas dan desakan yang kuat yang tidak dapat saya tahan, saat itulah pikiran saya rasanya di luar kendali," cerita Reny kepada brilio.net melalui layanan story telling 0-800-1-555-999, Selasa (24/11).

Kejadian berlangsung dua tahun silam. Kala itu Reny duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah pertama (SMP) di Manado, Sulawesi Utara. Reny bercerita ketika itu seluruh siswa baru saja melakukan doa bersama untuk kelulusan Ujian Nasional (UN). Beberapa menit setelah doa bersama itu berlangsung, seorang siswi tiba-tiba berteriak, kejang-kejang, dan akhirnya kesurupan.

Tidak lama berselang beberapa siswi lainnya merasakan hal yang sama dan ikut kesurupan. Bahkan hampir seluruh siswi yang ada di lokasi tersebut mengalami kesurupan di waktu yang sama.

"Saya hanya merasa bahwa saya tertidur sejenak dan ketika saya bangun orang bilang saya tadi kesurupan, badan saya pegal-pegal tapi saya tidak ingat apapun," lanjut anak pertama dari dua bersaudara ini.

Loading...

Peristiwa itu kini sangat melekat di pikiran Reny. Aura negatif yang sangat kuat yang dirasakannya saat itu kadang membuatnya ketakutan jika mengingat kejadian tersebut. Kini Reny lebih menjaga diri dan menghindar apabila ada yang mengalami kesurupan di sekitarnya.

"Sekarang kalau ada yang kesurupan, saya lebih memilih menghindar saja, karena saya takut saya mengalami kesurupan lagi," tandasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Reny melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more