Brilio.net - Siapa bilang pakai batik, tenun, atau kain tradisional itu kuno. Sebagian besar anak muda mungkin berpikir demikian, karena batik atau tenun itu diidentikkan dengan pakaian ala orang tua.

Nah, buat kamu generasi muda sebetulnya nggak perlu takut dianggap jadul, kuno, atau tua kok. Sekarang ini banyak desainer muda yang mendesain batik atau tenun ala anak muda, jadi tak perlu khawatir disebut jadul ya guys.

Seperti para artis ibukota ini, mereka mengenakan kain tradisional sebagai pilihan busana.  Ini bisa jadi bukti kalau  kain tradisonal Indonesia juga bisa terlihat fashionable. dilansir brilio.net dari berbagai sumber, yuk kita lihat artis siapa aja sih yang mengenakan kain tenun tradisonal, Sabtu (19/3) :

1. Surya Saputra dan Cyntia Lamusu

Artis pakai kain tenun © 2016 brilio.net



Pasangan suami istri ini terlihat serasi mengenakan kain tenun dari suku dayak, duh keren ya, terlihat sangat trendy.

2. Olla Ramlan

Artis pakai kain tenun © 2016 brilio.net



Presenter cantik ini juga terlihat sangat anggun mengenakan balutan tenun, dengan model kebaya modern

3. Dian Pelangi

 

Artis pakai kain tenun © 2016 brilio.net




Siapa sih yang enggak kenal dengan desainer muda satu ini, apapun bisa disulap menjadi fashionable melalui ide kreatifnya. rok yang dia kenakan pun dari kain tenun, keren yah.

4. Nadine Chandrawinata

Artis pakai kain tenun © 2016 brilio.net



Artis cantik yang hobi traveling ini ternyata bukan hanya mencintai laut dan gunung Indonesia aja, melainkan budaya Indonesia juga. Tak jarang foto-foto di akun Instagramnya terlihat dia mengenakan kain tenun.

5. Zaskia Sungkar

Artis pakai kain tenun © 2016 brilio.net



pemain sinetron yang sekarang merambah ke dunia fashion ini ternyata sedang membuat konsep rancangan dari kain tenun. di lansir dari berbagai sumber, menurutnya wajib hukumnya bisa sebagai desainer Indonesia perlu menggali keanekaragaman budaya di Indonesia lewat fashion, salah satunya adalah kain tenun.