Brilio.net - Menikah dengan orang yang disayangi memang menjadi impian setiap orang. Apalagi jika hubungan sudah terjalin cukup lama, tentu saja pernikahan sangat didambakan. Kisah pilu datang dari cerita kehidupan Ila (23) yang telah menjalin hubungan selama 6 tahun dan kandas ditinggal nikah secara diam-diam. Wanita asli Bandung tidak pernah menyangka dirinya mengalami kisah cinta yang tragis. Padahal Ila telah menyusun rencana pernikahannya.  

Hubungan Ila dan Dika sudah memasuki tahun keenam. Keduanya pun berencana untuk menikah. Ila bilang, Dika sudah berjanji menikahinya tahun ini. "Bahkan janji itu disampaikan di depan orangtua saya," kata Ila kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-555-999, Sabtu (14/11).

Namun mimpi Ila membangun keluarga yang bahagia bersama kekasihnya kini kandas. Dia yang begitu yakin akan dipersunting tahun ini, harus menelan kenyataan pahit bahwa kekasihnya menikah dengan wanita lain. Hal yang lebih menyakitkan sang kekasih menikah diam-diam tanpa sepengetahuannya.

Kabar mengenai pernikahan kekasihnya itu awalnya diketahui oleh adiknya yang tinggal di Bandung. Tak tega menyampaikan kabar ini, ibunda Ila mengajaknya pulang ke Bandung. Bukan hanya Ila, keluarga besarnya pun ikut terpukul mendengar kabar tersebut.   

Menurut Ila, kabar tersebut diketahui dari update Blackberry Messenger yang ditulis oleh sepupu pacarnya."Ibu mencoba menyakinkan saya untuk tetap tegar," kata perempuan yang bekerja di Jakarta ini. Meski demikian, Ila tak memungkiri rasa sakit hatinya. Bahkan sulung dari lima bersaudara ini sempat mengurung diri di kamar beberapa hari.

Loading...

Ila rasanya tidak percaya kalau kekasihnya berkhianat setelah berjanji untuk menikah. Untuk mendengar pengakuan langsung sang pacar, Ila pun mencoba memastikan dengan menghubunginya melalui sambungan telepon. Tapi sekali lagi kekasihnya itu mengelak dan tidak mengakui pernikahannya. Untuk memenuhi rasa penasaran, Ila kemudian membuka akun facebook kekasihnya dan dia melihat secara langsung kalau pacarnya itu menjalin komunikasi dengan perempuan yang kini menjadi istrinya.

Pernikahan tersebut terjadi karena perjodohan. Istri Dika merupakan anak dari sahabat ayahnya yang pernah mewasiatkan untuk segera menikahkan putrinya dengan Dika. Pernikahan yang berlangsung karena perjodohan memang tidak dapat ditolak oleh Dika yang sangat patuh kepada orang tuanya. Ila yang rela menunggu selama 6 tahun merasa disia-siakan oleh Dika.

"Dari hidup saya ini saya mulai belajar untuk tidak mudah percaya omongan seseorang," tandas Ila.

Cerita ini disampaikan Ila melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!