1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Fima Herdwiyanti 30 November 2015 03:07

Orang yang lewat bendungan Pandandure harus bawa bawang putih, kenapa?

Untuk menghindari gangguan dari para jin sangat dianjurkan untuk membawa serta bawang putih jika hendak berkunjung ke area bendungan Pandandure.

Brilio.net - Cerita misterius bisa terjadi dimana saja. Entah di jalan atau suatu bangunan, bahkan di dalam rumah yang biasa kamu tinggali. Tapi, tahukah kamu apa sejarah bagaimana tempat tersebut kemudian bisa menjadi angker?

Melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999 brilio.net, Minggu (29/11), Syamsul Hadi (23) menceritakan tentang tempat misterius di dekat tempat tinggalnya.

Syamsul Hadi di tepian Bendungan Pandandure. (foto: istimewa)

Sekitar 5 tahun lalu karena daerah Lombok selatan sering mengalami gagal panen karena kekeringan, maka dibangunlah sebuah bendungan sebagai sarana pengairan. Konon kabarnya pembangunan bendungan ini memakan lahan 5 desa meliputi Desa Embungraja, Suwangi, Sakra, Pandandure, dan Terara.

Namun, karena wilayah Desa Pandandure yang paling banyak terpakai maka bendungan ini kemudian diberi nama Bendungan Pandandure. Tak hanya itu, bendungan ini juga dikabarkan sebagai bendungan yang terluas di Nusa Tenggara Barat. Tak hanya desa, beberapa perbukitan dan lahan pemakaman juga ikut tergusur sebagai dampak pembangunan bendungan ini.

Baru sekitar 6 bulan ini bendungan mulai beroperasi. Dan kebetulan hari ini terjadi insiden hilangnya seorang bocah berusia sekitar 8 tahun. Bocah tersebut bermain dan mandi di bendungan bersama dua orang temannya. Ibu yang panik kemudian berteriak meminta pertolongan. Beberapa warga datang dan berinisiatif untuk menyelam mencoba mencari bocah tersebut. Benar saja, bocah itu ditemukan tersangkut di celah bebatuan.

"Mungkin karena baunya belum pernah tercium sama penunggu sini makanya jadi korban," ungkap pria yang baru menamatkan kuliahnya di jurusan pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi Selong, Lombok Timur NTB.

Menurut paranormal setempat, jin yang telah terusir dari tempat tinggalnya kemudian berkeliaran di area sekitar bendungan. Dan untuk menghindari gangguan dari para jin tersebut sangat dianjurkan untuk membawa serta bawang putih jika hendak berkunjung ke area bendungan Pandandure.

Kalau tidak, konon katanya jin akan mengikuti pengunjung untuk mencari tempat tinggal yang baru. Sebelum kejadian bocah hilang pagi ini, sudah banyak kejadian aneh yang menimpa warga sekitar seperti penampakan pocong dan ular raksasa. Meskipun siang hari, gangguan dari sosok tak kasat mata masih sering terjadi.

Cerita ini disampaikan oleh Syamsul Hadi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

4 Manfaat Spons Yang Bisa Kamu Buat Dengan Mudah!
Inilah yang menjadikan spons serba guna. Spons dapat digunakan untuk membersihkan permukaan basah. Selain itu, karena permukaannya yang lembut, ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?