Brilio.net - Mendapat kesempatan untuk melanjutkan study S2 apalagi ke luar negeri memang bikin happy banget. Selain kamu bisa sekolah kamu juga memanfaatkan moment itu buat jalan-jalan mengeksplore daerah tempat yang kamu tinggali sekarang. Seperti yang dialami Norma Pawestri, mahasiswa S2 jurusan Magister of Arts in Linguistic Universitas Naresuan, Thailand ini.  

Cewek yang memang doyan jalan ini nggak mensia-nyiakan waktunya berkuliah di negeri tetangga buat jalan-jalan. Alhasil, selama 4 bulan di Phitsanulok Thailand, Norma begitu sapaan akrabnya sudah mengunjungi beberapa kota di Thailand.

Kepada brilio.net, melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Minggu (6/11) Norma menceritakan pengalamannya paling mengesankan selama di Thailand. Cerita ini Norma alami pada Oktober lalu, saat traveling ke Chiang Mai. Chiang Mai adalah salah satu provinsi di Thailand yang dikenal dengan sebutan kota seribu candi atau kuil.  Jarak antara kota tempatnya tinggal yaitu Phitsanulok ke Chiang Mai cukup lumayan jauh, yaitu sekitar 6 jam perjalanan menggunakan bis. Untuk mengunjungi Chiang Mai ini, Norma nggak menggunakan jasa travel agen lho, tapi nekat bersama 1 orang temannya asal Pakistan.

" Ini kali pertamanya, aku traveling di negara orang ke daerah yang belum aku tahu dengan penguasaan bahasa Thailand yang ala kadarnya", ujar Norma membuka cerita kepada brilio.net.

Selama 3 hari 2 malam di Chiang Mai, Norma merasakan energi yang sangat positif dan ada atmosfer yang begitu dekat dengannya. Norma pun mengunjungi beberapa tempat di Chiang Mai, seperti Kuil Doi Suthep, Kuil Chedi Luang, dan Kuil Chiang man. Norma juga mengunjungi safari night, yaitu sensasi baru berwisata ke kebun binatang di malam hari dan mengunjungi taman anggrek dan taman kupu-kupu.  

Pengalaman yang juga sangat berkesan baginya adalah saat berada di Kuil Chiang Man, di kuil ini pengunjung bisa berinteraksi dengan para biksu langsung.  Dan bagi yang berminat boleh menyumbangkan batu bata yang bisa ditulisi dengan "wish" atau doa yang nantinya batu bata ini akan digunakan untuk memabangun renovasi candi.

Norma dengan penuh semangat mengungkapkan bahwa dia merasakan suasana Jogja di Chiang Mai. Baginya Chiang Mai memiliki atmosfer seperti kota kelahirannya, Jogja. Chiang Mai adalah sebuah kota wisata kecil yang penuh dengan objek wisata, mulai dari wisata alam, wisata religi, budaya, dan kehidupan malamnya yang asyik banget sama seperti Jogja. Kebanyakan kuil-kuilnya itu berada di tengah perumahan kuno yang nuansanya "epic" banget deh.

"Penduduk lokalnya baik-baik, makanan murah, nyari makanan halal gampang dan wisatanya paket komplet. Jogja banget kan?," ungkapnya dengan semangat.

Menarik ya cerita traveling Norma. Jika kamu punya cerita traveling yang menarik ayo ceritakan pada kami.

Cerita ini disampaikan Norma melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!