1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Ismarlina Mokodompit 30 November 2015 04:07

Ngerinya diganggu hantu waktu mati lampu Tia sempat trauma gelap

Betapa terkejutnya Tia saat mengambil air dari bak kamar mandi, ada sosok bayangan berwarna hitam yang menarik tangannya.

Brilio.net - Saat-saat mati lampu adalah saat menyenangkan bagi sebagian orang karena bisa rehat sejenak dari aktivitas yang sedang dilakukan. Tapi juga bisa jadi saat menyebalkan karena tak bisa melakukan aktivitas apapun. Ditambah lagi kalau takut dengan kondisi gelap jadi makin merasa ngeri dan berpikiran negatif. Salah satunya adalah keberadaan hantu. Seperti yang dirasakan oleh Tia Eka Saputri (21) yang trauma setiap kali mati lampu.

Tia menceritakan kepada brilio.net melalui layanan story telling, Sabtu (28/11), pengalaman mistis yang dialaminya saat mati lampu. Ketika itu, mahasiswi Universitas Andalas ini tengah berlibur semester ke rumahnya yang ada di Pekanbaru. Suatu malam yang sunyi saat ia tengah terlelap, tiba-tiba adik kandungnya Claudi (8) membangunkan tidurnya karena ingin minta diantar pergi ke dapur untuk minum.

Tanpa pikir panjang, Tia lalu bergegas bangun dari tempat tidur untuk menemani adiknya. Lagipula ia juga sekalian ingin pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Jarum jam menunjukkan pukul 12.02. Tak lama kemudian setelah Tia menemani adiknya, ia lalu pergi ke kamar mandi. Dalam kondisi gelap, ia tetap memberanikan diri dan mencoba untuk membuang jauh pikiran negatif tentang keberadaan hantu. Betapa terkejutnya Tia saat mengambil air dari bak kamar mandi, ada sosok bayangan berwarna hitam yang menarik tangannya.

"Kukunya panjang-panjang tapi nggak sempat mengamati wajahnya dengan jelas. Udah keburu takut. Teriak langsung keluar kamar mandi tanpa memakai celana," ungkap Tia sambil tertawa kecil.

Meski masih merasa takut, Tia tetap mencoba untuk kembali tidur dan tak mau memikirkan sosok yang dilihatnya. Keesokan harinya, barulah Tia menceritakan pengalaman mistis yang dialaminya di kamar mandi kepada orangtua dan sepupunya. Sepupu Tia yang kebetulan malam itu sedang menginap di rumahnya menanggapi cerita Tia dengan menanyakan apa yang dialami Tia dengan menelepon suaminya.  Suami sepupu Tia yang bernama Hendra (33) memang memiliki kemampuan melihat keberadaan makhlus halus. Tak heran kalau Tia dan sepupunya lantas bertanya pada Hendra.

"Katanya itu anak jin yang ngajak main. Dia juga menasihati saya untuk mengetuk pintu dan memberi salam ketika hendak masuk ke kamar mandi," ujar Tia.

Semenjak kejadian mistis yang dialami Tia, ternyata ia masih merasakan trauma saat mati lampu. Sebab tampaknya hantu masih ingin berkomunikasi dengan menunjukkan diri saat gelap. Terbukti suatu malam ketika ia tengah menunggu ibunya pulang bekerja, ia mendengar suara mobil dari halaman rumahnya.

Saat Tia menengok dari jendela, ia melihat bahwa ibunya telah pulang bersama pamannya. Merasa tenang, ibu yang ditunggu kedatangannya sudah pulang di malam yang gelap, ia lalu membalikkan badan. Tak disangka, ketika ia membalikkan badan ada sosok yang mirip pamannya sudah berdiri di hadapannya. Padahal ia baru saja melihat bahwa pamannya masih berada di halaman depan rumah.

"Sosok mirip paman saya itu diem aja, nggak ngomong sepatah katapun. Saya langsung lari ke tempat tidur, tarik selimut dan mencoba tidur," kata wanita yang kini tinggal di Bukittinggi, Sumatera Barat ini.

Untungnya, kini Tia sudah tak melihat penampakan atau sosok aneh lagi. Namun, meski ia bukan orang yang peka terhadap keberadaan makhluk halus, tetap saja penampakan yang ia lihat selalu saat mati lampu meninggalkan trauma yang masih membekas di ingatannya.

Apakah kamu pernah mengalami kejadian aneh saat mati lampu sama seperti yang Tia rasakan? Cerita, yuk!


Cerita ini disampaikan oleh Tia melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

4 Manfaat Spons Yang Bisa Kamu Buat Dengan Mudah!
Inilah yang menjadikan spons serba guna. Spons dapat digunakan untuk membersihkan permukaan basah. Selain itu, karena permukaannya yang lembut, ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?