Brilio.net - Fenomena aneh baru-baru ini terjadi di Distrik West Midnapore, India. Kala itu ada seorang bocah laki-laki berumur 4 tahun yang mengeluh kesakitan di perutnya. Oleh seorang perawat sudah diberikan obat sakit perut namun tak kunjung sembuh.

Karena khawatir mereka segera membawa bocah malang tersebut ke rumah sakit. Banyak yang mengira ada tumor di perutnya. Namun setelah dilakukan CT scan hasilnya sungguh mengejutkan, ditemukan adanya janin mati di dalam perut bocah tersebut.

Dikutip dari the Indian Express, Selasa, (6/10), janin dalam perutnya sudah berbentuk hampir sempurna. Si bayi memiliki tangan, kaki, kuku, dan sebagian kepala. Beruntung janin tersebut berhasil dikeluarkan dari perut bocah itu setelah melalui operasi yang panjang.

Menurut Dokter Sirshendu Giri fenomena ini bisa terjadi pada anak kembar. Jadi sebenarnya bocah ini memiliki kembaran, sayang dalam masa pertumbuhan di perut ibunya, janin kembarannya justru masuk dalam perut kembaran satunya sehingga tidak bisa terdeteksi.

Kelainan disebut sebagai Foetus in foetu (janin dalam bayi). kejadian ini sangat langka hanya terjadi pada 5-6 orang di dunia.

Loading...