Brilio.net - Bukan rahasia lagi bahwa orangutan merupakan salah satu satwa yang dilindungi, tak hanya di Indonesia melainkan juga di negara lain. Dan seperti yang kita tahu juga bahwa banyak sekali yayasan peduli satwa yang tak henti-hentinya menggembar-gemborkan kampanye penyelamatan satwa yang satu ini. Tapi ternyata belakangan ini netizen dibuat geram oleh foto pembantaian orangutan.

Dilansir dari website resmi Lembaga Protection of Forest & Fauna (PROFAUNA) yaitu profauna.net, Selasa (23/6) pada tanggal 22 Juni 2015 kemarin lembaga ini mendapat laporan dari masyarakat terkait foto yang memperlihatkan seseorang sedang membunuh, membakar, dan memakan orangutan. Foto itu juga diunggah di halaman Facebook dengan nama Polo Panitia Hari Kiamat.

Foto tersebut tentu saja membuat para anggota lembaga ini geram hingga akhirnya mereka mengumumkan pengumuman yang berbunyi. "Dicari Pelaku Pembantaian Orangutan" melalui website mereka. Tentu saja netizen yang juga tak terima oleh perlakuan orang di foto tersebut juga berbondong-bondong membagikan informasi tersebut.

"Sampai saat ini sudah ada beberapa orang yang menghubungi kami terkait identitas pelaku. Tapi kami masih butuh informasi yang lebih lengkap lagi dan mengharap bantuan dari masyarakat," ujar Swasti Prawidya yang merupakan salah satu juru kampanye PROFAUNA pada Brilio.net.

Dan kalau kamu mengetahui tentang asal foto tersebut kamu bisa langsung memberikan informasi pada lembaga ini melalui email di profauna@profauna.net atau bisa juga melalui SMS ke 081336657164, atau telpon di 08563693611. semoga saja oknum yang tidak bertanggung jawab itu bisa cepat ditemukan ya.

Loading...

BACA JUGA:

Sering dandan bisa bikin cewek lebih cepat alami penuaan dini, duh!

Cara berpakaian ternyata bisa menentukan kecerdasan kamu, percaya?

Ladies, ini cara mencuci pakaian dalam yang benar

5 Kesalahan dalam berdandan yang sering dilakukan wanita