Brilio.net - Dunia dihebohkan dengan video seekor laba-laba serigala yang dibunuh dengan sapu lalu dari perutnya keluar ratusan bayi-bayi beberapa hari ini. Video yang direkam di Australia selatan ini memang bisa membuat merinding siapa saja yang melihatnya.

Berikut ni fakta-fakta tentang laba-laba serigala yang dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, Rabu (22/4).

Laba-laba ini masuk dalam keluarga Lycosidae yang dalam bahasa Yunani kuno berarti serigala. Laba-laba jenis ini adalah pemburu yang handal dengan daya penglihatan yang luar biasa berkat 8 buah mata yang ada di kepalanya. Walaupun habitat aslinya di daerah pesisir dan pedalaman hutan, tapi laba-laba jenis ini juga bisa dijumpai di semak belukar, padang rumput, bahkan di dalam rumah

Salah satu keunikan laba-laba serigala ini adalah setelah melakukan perkawinan dengan pejantannya, dalam tubuh laba-laba serigala betina akan terbentuk semacam tirai sutra yang berfungsi sebagai rahim tempat dia menyimpan telur-telurnya.

Tirai tersebut kemudian tergulung menjadi seperti telur yang menempel di dalam perutnya sampai telur-telur itu menetas. Bayi-bayi yang menetas akan menumpang di punggung induknya sampai cadangan lemaknya habis dan si bayi harus mencari makan sendiri.

Laba-laba ini mempunyai bisa yang bisa membuat gatal-gatal dan nyeri ringan. Tapi jangan kuatir, mereka hanya akan menggigit jika terus menerus diprovokasi.

Berikut video saat laba-laba ini dibunuh dan bayinya menyebar:

 

HOT NEWS

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

FOTO: Angkutan kelebihan kapasitas muatan, nekat dan berbahaya!

Orang ini berencana transplantasi kepala utuh pertama di dunia!

Ini 9 perasaan dokter ketika melakukan operasi yang tak kamu ketahui