Brilio.net - Selama ini kita biasa memasak telur dengan cara direbus. Umumnya kita merebus  telur dengan air yang melimpah sampai merendam semua bagian telur yang hendak kita masak. Tapi, sekarang sudah ada cara baru yang lebih praktis dan lebih hemat air untuk memasak telur. Apalagi  di beberapa daerah saat ini sedang mengalami krisis air.

Cara yang satu ini bisa kita jadikan alternatif solusi bagi mereka yang sedang mengalami kekeringan. Cocok juga buat kamu yang lagi di rantau dan hidup sebagai anak kos. Uniknya, kita akan merebus telur dengan menggunakan rice cooker.

Penasaran bagaimana caranya?

Yuks simak tips berikut ini yang dikutip brilio.net dari akun grup facebook Langsungenak, Kamis (17/09)

Loading...

Pertama, cucilah terlebih dahulu telur yang hendak dimasak. Setelah itu lap sampai kering telur tersebut. Kemudian siapkan tisu tebal yang lazim digunakan sebagai alas gorengan.

Langkah selanjutnya basahi tisu tersebut dengan air, kemudian jadikan sebagai alas pada rice cooker. Letakkan telur yang sudah dicuci bersih di atas tisu yang sudah dibasahi di dalam rice cooker.

Tekan tombol cook dan biarkan sampai matang layaknya memasak nasi seperti biasa.  Sampai terdengar bunyi klik dari tombol yang kembali ke posisi semula.

Biarkan sampai sekitar 10 menit. Cabut colokan rice cooker. Dan telur sudah matang dan siap untuk dikonsumsi. Bagaimana, gampang dan praktiskan? Selamat mencoba!

Merebus telur tanpa air, bagaimana caranya?