Brilio.net - Siapa yang tak mau jalan-jalan keliling Indonesia maupun ke luar negeri tanpa keluar biaya alias gratis? Tentu banyak di antara kamu yang pingin. Tapi, kamu pasti berpikir kok bisa? Emang siapa yang bayarin?

Jangan salah, hal itu bisa terwujud jika kamu menjadi travel blogger, mengabadikan perjalanan melalui blog pribadi, menulis cerita yang menarik dan tentunya akan mendatangkan orang untuk menjadi pembaca setia. Alhasil, akan banyak sponsor yang akan datang meminta kamu untuk menulis buat mereka sebagai ajang promosi tentunya. Buat kamu, selain dapet fee, tentunya bakal menikmati akomodasi dan fasilitas gratis dari sponsor.

Nah, Travel Trends Report yang dirilis di ITB Berlin menyebutkan sebanyak 92 persen pengguna sosial media terinspirasi dai blog-blog perjalanan untuk melakukan petualangan wisata mereka sendiri. Tapi, tahukah kamu menjadi seorang travel blogger itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan?

Ariev Rahman, salah satu travel blogger Indonesia, telah banyak menuliskan cerita perjalannnya sejak tahun 2012 melalui blog backpackstory.me. Pemuda ini banyak menceritakan perjalanannya dan bakal menginspirasi kamu untuk menjadi travel blogger dan jalan-jalan juga tentunya.

"Mulailah menulis sekarang, karena kamu tak akan tahu akan sejauh mana tulisan tersebut akan membawamu. Ingat juga 2 Kon, yaitu konten dan konsistensi. Konten yang menarik akan membuat pembaca menikmati tulisanmu, sementara konsistensi menulis akan membuat pembaca semakin sering mengunjungi blog kamu," kata Ariev Rahman kepada brilio.net, Selasa (6/10).

Loading...

Bagaimana, sudah siap menjadi travel blogger?