Brilio.net - Siapa yang nggak kenal lego? Mainan susun menyusun buatan Ole Kirk Christiansen sedang populer dalam beberapa tahun terakhir. Walau hanya mainan, tapi lego tampaknya nggak bisa dianggap remeh.

Menurut sebuah studi, benda kecil yang biasa dimainkan anak-anak ini ternyata memberikan keuntungan investasi lebih besar dibandingkan emas atau saham. Dilansir brilio.net dari telegraph.co.uk, Rabu (20/1), nilai dari mainan lego meningkat 12 persen setiap tahun sejak awal milenium.

Sebagai contoh, lego edisi Millennium Falcon Star Wars dibanderol dengan harga 342,49 poundsterling (Rp 6,91 juta) pada 2007. Tapi sekarang lego ini bisa dijual seharga 2.712 poundsterling atau sekitar Rp 54,78 juta. Dengan kata lain, siapapun yang memiliki lego seri ini bisa memperoleh keuntungan delapan kali lipat. Fantastis bukan?

BACA JUGA: 19 Permainan buat si kecil ini dijamin bikin tambah cerdas

Belum lagi dengan lego edisi lainnya. Seperti lego edisi Cafe Corner, sebuah model hotel pertama yang dijual pada 2007. Saat itu lego edisi Cafe Corner dibanderol dengan harga hanya 89 poundsterling atau Rp 1,7 juta. Kini harganya meroket tajam menjadi 2.096 poundsterling atau Rp 42,34 juta. Jika dihitung, keuntungannya mencapai kira-kira 2.230 persen.

Loading...

Bandingkan dengan investor yang memilih produk emas. Menurut perusahaan investasi Hargreaves Lansdown, mereka hanya mendapat untung sekitar 9,6 persen per tahun selama dekade terakhir.

Gimana guys, tertarik mengoleksi lego?