Brilio.net - Final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sudah usai, Minggu (18/10) di mana Persib Bandung menang 2-0 atas tim asal Palembang itu.

Tapi partai puncak semalam itu meninggalkan beberapa kesan yang tidak enak, seperti beberapa coretan yang diduga dilakukan oknum Bobotoh Persib yang mengotori beberapa dinding sekitar GBK. Merasa bertanggung jawab, tim Pemkot Bandung Senin pagi melakukan pembersihan coretan di tembok GBK.

Layak dicontoh, Pemkot Bandung bersihkan coretan di dinding GBK

Sebelumnya, seorang penggemar Persija menyindir kelakuan Bobotoh yang melakukan corat-coret di dinding GBK dan melaporkannya langsung ke Twitter Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, segera merespons dengan menerjunkan tim Pemkot Bandung untuk melakukan bersih-bersih. "sesuai arahan sy, tim pemkot BDG memulai pembersihan coretan2 di GBK," begitu tulis Emil melalui Twitternya @ridwankamil.

Layak dicontoh, Pemkot Bandung bersihkan coretan di dinding GBK

Loading...

Selang beberapa jam, di Facebooknya, Ridwan Kamil mengunggah beberapa foto tim Pemkot Bandung yang sedang mengecat dinding GBK. Sontak beragam pujian memenuhi kolom komentar di unggahan itu. "Bukan hanya persib yg JUARA tpi kang Emil jga JUARA," tulis Uneil Bundanya Alfiya. Sikap tanggung jawab Pemkot Bandung pun kembali dipuji oleh Rahadian Krishna, "Inisiatif yg patut dicontoh. Nggak usah nunggu diprotes oleh tuan rumah. Salut kang Emil".