Brilio.net - Kamu pernah terkena tilang polisi? Duh, momen itu tentu saja menjadi hal paling menyebalkan bagi setiap pengguna jalan raya. Benar nggak? Apalagi jika tilang tersebut ternyata merupakan modus oknum polisi tak benar untuk meraup uang rakyat dengan halus.

Tak jarang pengendara yang merasa tak berkutik saat polisi menghentikan pengendara, lalu menilangnya dengan tuduhan pelanggaran yang tak jarang dibuat-buat.

Akun Adri Yusuf misalnya, ia mengatakan betapa buruknya polisi lalu lintas yang ada di Kota Cirebon, Jawa Barat. Bahkan Yusuf menyebut Kota Cirebon dengan kata 'Planet Cirebon.' Postingannya yang ramai dibagikan pengguna media sosial.  Yusuf menuturkan sederet kasus tilang tak biasa untuk mendukung pendapatnya mengatakan Cirebon 'kota tilang'.

"Upsidep-down OEM orisinil bawaan motor dibilang modifan shock dibalik dan engga safety dan ditilang, tengok kiri-kanan di lampu merah dibilang engga fokus lalu ditilang. Bawa keyboard dan beberapa musical instrument kecil di dalam mobil pribadi pun kena tilang, dibilang bukan mobil angkut barang. Ada lagi, menaruh tas di antara kaki pada motor matic pun ditilang, serta pasal-pasal special lainnya teruntuk special plat kendaraan Non E (plat nomor selain cirebon)," tulis Adri.

Beberapa netizen asal Cirebon yang mengomentari postingan tersebut membenarkan, bahkan tak jarang dari mereka merasa malu dengan aksi oknum polisi di Cirebon.

"Tapi emang begitu saya juga orang pribuminya merasa malu," ujar akun Danang mengomentari.

"Pokoknya hati-hati klo pakai plat luar Kota Cirebon hehehehe," imbuh akun Mohamad Ibrahim.

"Cocok banget ini. Saya juga pernah kena tilang gegara naro tas di dek bawah motor matic saya. Enggak safety katanya, ngalangin kaki waktu nyetir," kata akun Adi Ardiansyah menceritakan beringasnya polisi Cirebon.

Penelusuran brilio.net, Minggu (31/1), memang banyak pengendara yang mengalami kejadian tak menyenangkan dengan polisi di Cirebon. Kebanyakan di antara dari mereka, meluapkan kekesalannya di berbagai jejaring media sosial, sebagai bentuk protesnya.

1. Pengendara ini kena tilang akibat membawa kardus pada motornya

KLIK NEXT, MASIH BANYAK HAL-HAL TAK MASUK AKAL YANG BIKIN POLISI MENILANG, KAMU AKAN KAGET!

2 dari 2 halaman



2. Pengendara ini kena tilang akibat tutup pentil roda motornya tidak ada, ia ditilang sebesar 200.000 rupiah, dengan alasan yang konyol


3. Pengendara ini kena tilang akibat membawa barang-barangnya sendiri di mobil, bukan mobil barang kata polisinya, Duh! Parah


4. Protes netizen, Cirebon sudah bukan Kota Udang dan Intan lagi


5. Belum pernah kena tilang? Mainlah ke kota ini



Menurut kamu bagaimana? Setuju? Atau Kamu punya cerita lain tentang beringasnya polisi lalu lintas Cirebon? Tulis saja di kolom komentar.