Brilio.net - Pocong? Siapa yang tak kenal dengan sosok hantu dengan bentuk mirip lemper tapi menyeramkan ini? Mendengar namanya saja sudah bikin merinding, apalagi melihat secara langsung penampakan hantu pocong. Menurut sebagian orang, saat malam hari jika ada yang mengetuk pintu rumah namun tidak ada siapa-siapa, maka jangan sekali-kali membuka pintu, karena mitosnya itu pocong yang ingin masuk ke dalam rumah.

Tapi meski dianggap mitos, kejadian seperti ini pernah dialami Susana Tri Utami (21). Wanita kelahiran Purwokerto ini mengaku sering diganggu hantu pocong. Susana bercerita ketika itu ada yang mengetuk pintu kamarnya dan mendengar suara-suara aneh seperti orang berjalan. Namun dia tak terlalu menghiraukan suara tersebut.

"Posisi saya ngantuk sekali saat itu jadi tidak terlalu peduli," kata Susana kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999, Jumat (27/11).

Pengalaman mistis diganggu pocong itu bukan pertama kali dialami Susana. Tahun 2013 lalu, mahasiswi Teknik UGM ini pernah melihat pocong secara langsung tepat di depannya. Ketika itu dia sedang tidur di kamar. Tiba-tiba dia merasa ada yang meniup-niup wajahnya. Saat membuka mata ternyata ada pocong tepat di atas wajahnya. Merasa kaget, Susana lalu tak sadarkan diri dan terbangun di pagi hari.

Belum cukup rasanya dihantui pocong, Susana pernah melihat bayangan putih yang hilir mudik di sampingnya. Saat itu dia tidur di ruang TV di atas karpet. Susana tertidur lalu ibunya yang mematikan televisi dan seluruh lampu ruangan. Dalam suasana ruang TV yang gelap, dia merasa ada yang mengawasinya dan merasa tak sendirian di ruangan itu, bayangan putih itulah yang dilihatnya tapi wajahnya tak terlihat secara jelas.

Susana sempat menjelaskan pengalaman mistisnya kepada ibu dan teman-temannya, tapi tidak ada yang percaya pada ceritanya. Selain itu, diakui Susana bahwa dirinya bukan seorang indigo jadi tidak memiliki kemampuan lebih dalam hal metafisika. Untungnya kini Susana tak lagi dihantui pocong tapi dia mengaku masih sering mencium bau-bau yang aneh, seperti aroma kembang atau bau minyak mistik yang muncul tiba-tiba.

Cerita ini disampaikan oleh Susana melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.