Brilio.net - Banyak orang berpikir bahwa pesta pernikahan harus mewah dan penuh hidangan lezat. Sampai-sampai untuk memenuhi keinginan tersebut, orang tua mempelai harus berhutang terlebih dahulu kesana kemari demi mewahnya acara pernikahan buah hati.

Tapi memang sebenarnya pernikahan tidak harus mewah, namun yang penting sah, karena ketulusan cinta seseorang tidak hanya dinilai dari megahnya pernikahan atau mewahnya pemberian satu sama lain. Melainkan lebih kesetiaan untuk tetap saling mencintai meski dirundung keterbatasan dan kekurangan.

Kisah nyata bukti ketulusan tak dinilai dengan megahnya pernikahan

Pasangan pengantin saat berijab qabul

Anie dan Panji, pasangan pengantin asal Gubug, Grobogan, Jawa Tengah ini tampaknya sudah memberikan contoh akan arti ketulusan cinta dengan pasangannya. Bagiamana tidak, meski pernikahan mereka berlangsung tanpa ada pelaminan yang megah, tak ada gaun pengantin yang mewah, tak ada kue pengantin, tak ada buku undangan serta tak ada sound system yang menggelegar, pasangan ini menangis bahagia menyeruak bersama dengan rasa syukur atas karunia jodoh yang diberikan.

Salah seorang pria yang hadir dalam pernikahan tersebut mengaku tergugah hatinya untuk mengunggah video prosesi pernikahan yang berlangsung sangat sederhana tersebut, pada Senin, (2/11) dikutip brilio.net.