Brilio.net - Berbicara tentang pejabat pasti tak akan jauh-jauh dari politik atau prestasi mereka dalam memimpin. Kebanyakan masyarakat hanya akan melihat satu sisi saja, dari pihak lelaki saat berhasil mendapatkan suatu prestasi. Padahal di balik keberhasilan tersebut ada sosok di balik mereka yang begitu tangguh yakni istrinya.

Para istri pejabat ini rela ke sana ke mari menemani suaminya berpergian di berbagai acara dinas. Mereka jugalah yang selalu ada menghibur dan mendukung suaminya saat terkena masalah. Sungguh romantis sekali. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Habibie dan Ainun

Kisah cinta 5 tokoh Indonesia ini romantis banget

Siapa yang tidak kenal dengan pasangan satu ini? Saking romantisnya bahkan sampai dibuat film dan ditonton jutaan orang di Indonesia. Habibie menikahi Ainun pada tanggal 12 Mei 1962. Kisah rumah tangga mereka benar-benar mengharu biru, dimulai dari masa-masa susah saat di Jerman hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Loading...

Satu hal yang patut ditiru dari pasangan ini adalah kesetiaan mereka yang begitu dalam. Bahkan saat Ainun sudah meninggal dunia, Habibie tetap setia datang ke makam istrinya setiap Minggu untuk mendoakannya dan memberi bunga di atas makam Ainun.

2. Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono

Kisah cinta 5 tokoh Indonesia ini romantis banget

Kisah cinta antara SBY dan Ani juga patut untuk dijadikan panutan karena keromantisannya yang tidak lekang oleh waktu. Perkenalan mereka dimulai saat Ani mengikuti ayahnya menghadiri acara di kampus AKABRI Magelang. Di acara itulah Ani mulai terpesona pada sosok SBY yang berbadan tegap, tinggi dan tampan. Gayung bersambut, ternyata SBY juga memiliki ketertarikan pada Ani. Akhirnya mereka menikah pada 30 juli 1976. Di usia pernikahan yang hampir mencapai 40 tahun, keduanya tetap mesra sekali di hadapan publik. Tak jarang Ibu Ani mengunggah kebersamaan mereka di Instagramnya.

3. Jusuf Kalla dan Mufidah

Kisah cinta 5 tokoh Indonesia ini romantis banget

Ke manapun seorang Jusuf Kalla (JK) pergi kamu pasti menemukan sesosok wanita yang selalu berada di sampingnya terus. Dia adalah Mufidah, istrinya. Kisah cinta mereka mulai bersemi saat keduanya masih duduk di bangku sekolah. Sama seperti remaja-remaja lainnya, JK jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Mufidah.

Sayang hubungan mereka harus melalui banyak rintangan karena ternyata Mufidah sudah dijodohkan dengan orang lain. Meski begitu JK tak menyerah, dia tetap gigih memperjuangkan cintanya dan perjuangan itu berbuah hasil manis, JK berhasil menyunting Mufidah. Buah dari pernikahannya tersebut mereka dikaruniai 5 anak.

4. Soeharto dan Ibu Tien

Kisah cinta 5 tokoh Indonesia ini romantis banget

Berbeda dengan kisah cinta pejabat lainnya yang mengenal jodohnya lewat cinta pada pandangan pertama, pasangan ini justru menikah lewat perjodohan. Kala itu Pak Harto sedang bertugas di tengah karut marut perang melawan Belanda seusai kemerdekaan. Tiba-tiba saja dia didatangi oleh keluarga Prawirowihardjo yang merupakan paman sekaligus orangtua angkatnya.

Oleh ibu Prawiro, Pak Harto berencana dijodohkan dengan Siti Hartinah atau ibu Tien. Awalnya Pak Harto merasa tidak yakin ibu Tien mau jadi istrinya. Pasalnya ibu Tien lahir dari keluarga bangsawan sedangkan dirinya hanyalah anak seorang petani. Namun dugaan Pak Harto salah, ibu Tien ternyata bersedia menikah dengannya. Mereka kemudian melangsungkan pernikahan di Solo pada 26 Desember 1947.

5. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Kisah cinta 5 tokoh Indonesia ini romantis banget

Pasangan Ridwan Kamil dan istri saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen karena kemesraan mereka. Mereka selalu bersama-sama di berbagai kesempatan dan saling mendukung satu sama lain.

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil pertama bertemu Atalia dalam sebuah acara pameran dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Mereka kemudian menikah pada 7 Desember 1996. Biduk rumah tangga mereka pun tak berjalan mulus di awalnya. Mereka harus melalui berbagai rintangan mulai jadi pengangguran di Amerika Serikat hingga melahirkan anak pertama di rumah sakit khusus orang miskin. Meski begitu mereka tak pernah menyerah, hasilnya sekarang Kang Emil berhasil menjadi orang nomor satu di Bandung.