1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Aprilia Nurohmah 21 Oktober 2015 19:06

Kebahagiaan ini cuma dirasakan oleh kamu yang tinggal di desa

Adat istiadat di desa pun masih sangat terjaga, sehingga masih sering dijumpai seperti upacara adat.

Brilio.net - Kamu yang berasal atau tinggal di desa nggak perlu malu sama teman-temanmu yang berasal dari kota. Tinggal di desa nggak selamanya buruk kok, dan juga nggak lebih buruk dibanding tinggal di kota. Malahan, kamu yang tinggal di desa harus bangga dan bahagia karena pernah dan masih merasakan 13 hal berikut ini:

1. Suasana tempat tinggal yang sejuk


Desa identik dengan suasana alamnya yang masih sejuk, karena masih banyak terdapat pepohonan. Berbeda dengan keadaan di kota. Kualitas udara yang kamu dapatkan jauh lebih segar. Kamu nggak perlu deh mahal-mahal pasang AC di rumah, angin alami nan sejuk saja sudah bisa memanjakan kamu.
 
2. Bebas macet dan polusi


Teantu saja keadaan di desa dan di kota itu beda jauh. Di desa, kendaraan bermotor dan kendaraan umum tidak sebanyak di kota-kota besar. Syukurnya tinggal di desa itu, kamu mau ke mana-mana nggak harus macet-macetan berjam-jam dan harus terkena polusi yang menyiksa.

3. Tetangga yang ramah


Tinggal di kampung sudah paling asyik deh. Kamu pasti memiliki tetangga yang ramah dan rela berbagi makanan saat mereka punya. Iya kan?

4. Gotong royong yang masih kental


Solidaritas dan rasa gotong royong umumnya masih dijunjung tinggi pada masyarakat desa. Kamu nggak harus membayar Wedding Organizer atau pesan catering mahal saat ada hajatan, tetanggamu lah yang akan siap siaga membantu acaramu.

5. Banyak teman semasa kecil


Masa kecilmu yang tinggal di desa pasti juga sangat menyenangkan bukan? Banyak anak-anak sepantaran yang bermain bersama. Berbeda dengan anak kompleks atau kota yang sudah individualis.

6. Masih bisa bermain di lapangan atau halaman tetangga


Setiap sore, di masa kecilmu kamu pasti menghabiskan dengan bermain dengan teman-teman sepantaran. Nggak perlu pergi ke taman bermain atau timezone, lapangan bola atau halaman tetanggamu yang luas adalah area bermain yang sudah lebih dari cukup.

7. Merasakan mandi di sungai


Kegiatan favorit masa kecil anak-anak desa biasanya adalah mandi di sungai sambil cari ikan. Mayoritas sungainya pun masih jernih, belum terkena limbah. Sehingga aman dan sejuk dipakai mandi.

8. Wisata alam gratis


Desa menyimpan banyak potensi wisata alam. Kamu bisa gratis melihat pemandangan hijaunya sawah yang ada di sekitar desa. Pemandangan alam yang hijau dan pohon-pohon, pasti deh bikin iri anak kota.

9. Masih menjunjung tinggi adat dan budaya asli


Adat istiadat di desa pun masih sangat terjaga, sehingga masih sering dijumpai seperti upacara adat dan beberapa acara tradisional lainnya.

10. Kenal hampir semua orang kampung


Hidup di desa nggak perlu khawatir nggak punya teman. Umumnya kamu pasti kenal dong sama tetangga-tetanggamu, bahkan hampir satu kampung juga kamu kenal.

11. Bebas melihat bintang


Saat malam hari, orang desa masih bisa menikmati langit penuh dengan bintang-bintang. Ditambah udara yang sejuk dan suara-suara hewan malam. Beda kalau di kota yang sudah banyak tertutup dengan gedung betingkat.

12. Bahan pangan bisa tanam sendiri


Bahan pangan lebih mudah didapat di desa. Bahkan jika orangtuamu memiliki sawah, biasanya mereka akan menanam padi sendiri. Hasil panen padi bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan satu keluarga selama satu tahun ke depan. Belum lagi sayur-sayuran yang juga bisa tanam sendiri, pokoknya nggak takut kelaparan deh.

13. Semua serba murah


Rata-rata harga sayur-sayuran didesa juga masih sangat murah, karena masih mudah mendapatkan langsung dari petani sayur. Selain makanan yang murah, tanah serta rumah di desa umumnya juga masih murah. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu bercita-cita memiliki rumah di desa.

 

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Begini nih penjelasan sang guru terkait video peng
Begini nih penjelasan sang guru terkait video penganiayaan yang viral di media sosial.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Kebahagiaan ini cuma dirasakan oleh kamu yang tinggal di desa.
Adat istiadat di desa pun masih sangat terjaga, sehingga masih sering dijumpai seperti upacara adat.
https://www.brilio.net/news/kebahagiaan-ini-cuma-dirasakan-oleh-kamu-yang-tinggal-di-desa-151021e.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP