Brilio.net - Bagi kamu yang memiliki hobi travelling atau jalan-jalan, pastilah sudah tidak asing lagi dengan sosok DuaRansel. DuaRansel yang merupakan pasangan suami-istri traveller ini memang cukup menginspirasi banyak orang, bagaimana tidak followers akun twitter @duaransel saja saat ini sudah mencapai 32.500-an.

Kalau selama ini kamu bertanya-tanya bagaimana Dina dan Ryan DuaRansel ini bisa bahagia hidup nomaden selama hampir 6 tahun, berikut mereka berbagi tips buat kamu semua agar perjalananmu menjadi semakin seru.

1.Perhatikan barang bawaan
Bawa barang seminimum mungkin, coba pikirkan untuk travel light agar kaki lebih ringan melangkah, ujar Dina pada brilio.net Selasa (31/3). Intinya jangan ribet, kalau kamu bisa mix and match outfit kamu, nggak perlulah bawa terlalu banyak pakaian.

2.Lihat keadaan sekitar
Saat mengunjungi tempat baru memang ada baiknya kita berbaur dengan penduduk sekitar. Pintar-pintar baca sikon, tapi nggak perlu paranoid. Tanya saran penduduk lokal juga, lanjut Dina.

3.Perhatikan uang kamu
Ada baiknya bawa uang cadangan darurat yang disimpan di beberapa tempat berbeda. Jangan semuanya di satukan di dompet buat jaga-jaga kalau dompetnya hilang, sebut pemilik blog duaransel.com ini.

4.Simpan baik-baik semua dokumen penting

Untuk kamu yang hobi travelling ke luar negeri, pastinya paspor dan kartu identitas jadi dokumen yang benar-benar harus kamu jaga. Fotokopi semua dokumen penting dan kopiannya jangan lupa diletakkan di ransel atau koper dan juga tas harian. Selain itu simpan scan-nya di email (email ke diri sendiri), tutur Dina.

Hal itu bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi hilangnya KTP atau Paspor saat travelling.

Selain 4 tips travelling nyaman dan aman ala DuaRansel di atas, Dina juga menambahkan bahwa untuk mereka yang masih ragu untuk melakukan perjalanan, cobalah tempat yang membuat nyaman terlebih dahulu.

Tidak usah memaksakan pergi seorang diri atau ke tempat yang jauh. Ceburkan diri ke petualangan yang tersedia saja, karena travelling itu tidak harus mahal. Jadi bisa dimulai dari lokasi yang dekat dengan tempat tinggal dan juga murah.

Dan satu peringatan dari Dina DuaRansel ini adalah Hati-hati kecanduan travelling, ujarnya sambil tertawa.