Brilio.net - Jika melihat gambar ini tentunya akan membuatmu bergidik ngeri karena penampakannya yang menakutkan dan menjijikan. Namun selain ngeri kamu pasti juga akan penasaran hewan apa yang memiliki cakar seaneh dan sebanyak ini?

Kamu nggak akan menduga hewan jenis apa pemilik cakar mengerikan ini

Dikutip dari iflscience, Sabtu (5/9), gambar cakar di atas adalah cakar anak kuda yang baru lahir. Cakar kuda saat lahir dan dewasa tentu saja berbeda. Mengapa anak kuda memiliki cakar lebih banyak daripada saat dewasa? Hal ini dikarenakan saat masih di kandungan, anak kuda sudah memiliki kapsul kuku gugur.

Kapsul ini tidak tajam layaknya cakar-cakar hewan pada umumnya melainkan lembut dan ditutupi lapisan karet. Kapsul ini berguna melindungi rahim dari tepi kuku yang tajam saat mengandung. Kapsul tersebut juga nantinya yang merobek plasenta saat akan melahirkan sehingga bayi kuda mudah keluar.

Kuda melahirkan anaknya cukup cepat yakni sekitar lima menit. Anak kuda yang lahir sehat dan normal mempunyai ciri khas akan meringkik dan mengibaskan kepalanya beberapa menit setelah dilahirkan. Dalam waktu 1-2 jam anak kuda yang sehat bisa langsung berdiri tegak.