Brilio.net - China menjadi salah satu negara yang banyak mengonsumsi sekaligus memproduksi produk-produk tembakau seperti rokok.

Menurut data yang ditulis oleh Viral4real pada Sabtu (4/7), China menyumbang 42% rokok yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu China juga memiliki perusahaan pengolahan tembakau dengan sistem single manufacturer (hulu-hilir) terbesar.

Lebih dari separuh pria di negara China juga menjadi pecandu rokok. Bahkan saling berbagi rokok kini sudah menjadi budaya yang digemari. Karenanya pemerintah China terus menerus memerangi kebiasaan tidak baik ini. Salah satunya dengan cara kampanye unik "Tukar sebungkus rokok dapat satu ciuman".

Kampanye unik, tukar sebungkus rokok dapat ciuman gadis cantik

Kampanye unik, tukar sebungkus rokok dapat ciuman gadis cantik

Kampanye unik, tukar sebungkus rokok dapat ciuman gadis cantik

Kampanye unik, tukar sebungkus rokok dapat ciuman gadis cantik
Kampanye ini dilakukan di pusat Kota Beijing di mana banyak orang beraktivitas. Kampanye anti rokok yang sejak lama digalakkan Presiden China Xi Jinping ini terbilang unik dan menarik.

Selama berlangsungnya kampanye tersebut, seorang gadis cantik yang terpilih menjadi duta kampanye anti rokok akan memberikan ciuman gratis kepada para pria yang mau menyerahkan sebungkus rokok padanya.

Hasilnya di luar dugaan, seperti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, banyak pria yang rela menyerahkan sebungkus rokoknya demi mendapatkan ciuman dari gadis itu.

Bahkan ada yang rela membawa sekantong penuh rokok demi mendapatkan ciuman yang lebih banyak. Wah, cari kesempatan nih namanya.

Nah, kalau di Indonesia ada kampanye kayak gini kamu mau setor berapa bungkus kira-kira?

BACA JUGA:

Perokok berat ini mengurung kepalanya agar khusyuk berpuasa Ramadan

Ini merek rokok pertama di Indonesia, mereknya pakai nama hewan

Seluruh perkembangan rokok kretek tersimpan rapi di museum ini, keren

Media sosial terbukti bisa bantu hentikan kebiasaan merokok

Siapa sosok pria dalam bungkus rokok?