Brilio.net - Beberapa hari terakhir netizen Malaysia dihebohkan dengan beredarnya gambar pocong perempuan tua bertongkat yang disangka sebagai penunggu di Jalan Ayer Hitam, Batu Pahat dekat Parit Khalil, Johor, Malaysia.

Penyebaran foto bukan hanya menggemparkan penduduk daerah tersebut, tapi juga menimbulkan kekhawatiran warga Malaysia yang sering melintasi daerah itu. Pocong tersebut disangka sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas yang terjadi di daerah tersebut.

Setelah warga setempat dan netizen heboh, tiba-tiba ada seorang kakek yang mengaku bahwa  sosok yang ada dalam foto tersebut adalah dirinya. Kakek Sulaiman Mangat (77) tiba-tiba muncul dan menjelaskan bahwa saat foto itu diambil, ia melewati daerah tersebut dengan memakai tongkat.

Kakek Sulaiman: Yang mereka maksud itu saya mau ke mushola

"Penunggu atau pocong yang mereka maksud itu saya," kata Sulaiman seperti dikutip di laman New Malaysia, Jumat (17/4).

Loading...

Menurut Sulaiman, saat itu ia sedang dalam perjalanan ke Surau atau Musala Sentosa Parit Khalil Laut pukul 5.45 waktu setempat. Secara kebetulan Kakek Sulaiman yang memakai jubah dan sorban berwarna putih pagi itu menggunakan jalan pintas yang dikelilingi pohon sawit.

"Mungkin ketika saya keluar dari celah pohon sawit itu dengan pakaian serba putih mengejutkan penduduk setempat," terang Kakek Sulaiman.

Wah...ada-ada saja kegemparan tetangga negara kita itu. kakek-kakek malah disangka pocong, bertongkat lagi. Kira-kira di Indonesia ada pocong bertongkat nggak ya, guys??

HOT NEWS:

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

5 Alasan penting kenapa kamu harus tutup akun Facebook sekarang juga

Akhirnya, makhluk mirip Gollum di Kalimantan berhasil diselamatkan

VIDEO: Ini yang terjadi pada jasad yang terendam dalam laut

Ogah digusur, gubuk sederhana ini cuek dikelilingi apartemen mewah