Brilio.net - Kendala yang dihadapi para traveler adalah kesulitan menemukan makanan halal. Apalagi jika di negara tersebut muslim menjadi minoritas. Salah satunya Jepang. Di Negeri Sakura ini penganut agama didominasi Shinto dengan jumlah sekitar 107 juta orang, agama Buddha sekitar 89 juta orang, Kristen dan Katolik sekitar 3 juta orang, serta agama lain-lain sekitar 10 juta orang. Jadi wajar saja jika seorang muslim sedikit kesulitan menemukan tempat makan yang dijamin kehalalannya.   

Jepang sediakan Vending Machine, khusus minuman halal untuk muslim

Namun bagi muslim yang ingin pergi ke Jepang, rasa was-was ini sedikit berkurang. Sejak Jumat, (6/11) Halal Media Japan mengabarkan, bahwa Jepang telah menyediakan Vending Machine khusus untuk minuman-minuman yang halal. Dalam mesin jual beli minuman otomatis tersebut, tertulis bahwa setiap minuman yang dijual tidak mengandung sama sekali campuran bahan haram. Salah satunya berbunyi, "Semuanya halal! Kamu bisa meminumnya dengan aman".

Jepang sediakan Vending Machine, khusus minuman halal untuk muslim

Kehadiran Vending Machine halal ini tentu saja disambut gembira dengan warga muslim di Jepang. Warga Jepang yang beragama Islam berterimakasih kepada Jepang karena telah menyediakan alat ini. "Terimakasih Jepang karena telah peduli dengan kaum minoritas seperti kami (muslim), kami melihat Jepang telah melakukan banyak hal baik seperti meyediakan mushola di bandara dan tempat makan-tempat makan yang berlabel halal," kata Cakrawiguna mengomentari kabar tersebut.

Loading...