Brilio.net - Saat smartphonemu kotor terkena saus, apa yang akan kamu lakukan? Pasti kamu akan membersihkannya dengan tisu, bukan? Tapi apa yang dilakukan ibu ini sungguh di luar dugaan. Dia mencuci bahkan menyabuni smartphonenya saat terkena saus. Kok bisa?

Ternyata smartphone yang dipegang oleh ibu itu bukanlah smartphone biasa, melainkan smartphone yang sengaja didesain bisa dicuci. Sebuah pengembang ponsel Kyocera di Jepang telah menciptakan smartphone yang bisa dicuci dengan sabun tanpa kerusakan handset.

Seperti dirilis dari mirror, Minggu (6/12), para ahli Jepang mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan smartphone yang bisa dibersihkan layaknya benda-benda dapur. Smartphone ini sengaja dirancang untuk para germaphobia, yakni seseorang yang selalu ingin mencuci apa saja yang dianggapnya ada bakteri.

Menurut penelitian yang mereka lakukan, telepon rata-rata akan mengandung banyak bakteri dari tangan dan pakaian penggunanya. Bahkan penelitian yang dilakukan mengungkap bahwa baktri yang ada pada telepon atau smartphone lebih banyak daripada bakteri yang ada di toilet.

Rencananya, smartphone yang diberi nama Digno Rafre itu akan diluncurkan ke publik pada minggu depan di Jepang. Hingga saat ini perusahan pembuat belum memberikan keterangan mengapa smartphone itu masih bisa bekerja setelah dicuci.

Smartphone Digno Rafre itu memiliki panjang 5 inch dengan menggunakan sistem operasi android 5.1. Smartphone itu dilengkapi dengan kamera 13 MP. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan plastik penutup belakang yang secara khusus akan menghilangkan goresan yang ada.

Penasaran bagaimana smartphone itu dicuci dengan sabun? Tonton video berikut ini!