Brilio.net - Setelah Joey Alexander dan Didiet Maulana meramaikan perhelatan Grammy Awards beberapa waktu lalu, ada lagi orang Indonesia yang unjuk gigi di ajang penghargaan Oscar. Namanya Irma Hardjakusmah (40), seorang desainer interior. Alumni Universitas Indonesia ini bertanggung jawab untuk mendesain Governors Ball, pesta yang dilakukan setelah pembagian Piala Oscar sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari VOA Indonesia, Senin (29/2).

Wanita yang pernah kuliah di University of California dan Art Center College of Design ini ternyata sudah tiga kali berturut-turut mendesain Governors Ball. Pada tahun ini konsep pesta tersebut lebih menonjolkan nuanasa Hollywood jadul.

"Jadi ruangannya itu ada kesan old Hollywood, old glamor," tuturnya.

Irma Hardjakusumah, desainer Indonesia di balik megahnya Oscar

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk menangani konsep terebut, Irma melakukan riset di perpustakaan Margaret Herrick yang berlokasi di Beverly Hills bersama dengan produsernya, Cheryl Cecchetto. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan inspirasi dalam rancangannya.

Irma Hardjakusumah, desainer Indonesia di balik megahnya Oscar

“Mulai foto-foto di belakang layar, foto-foto publikasi atau istilahnya photo set, desainer kostum, pokoknya dunia perfilman dari mungkin awal abad ini," tandasnya.

Tahun ini, Governors Ball bertempat di Ray Dolby Ballroom, Hollywood &Highland Center, Los Angeles. Selain itu, tamu dalam pesta ini juga akan dimanjakan oleh masakan chef Wolfgang Puck dengan menu andalan ikan salmon berbentuk piala Oscar.

(brl/ani)

(brl/ani)