Brilio.net - Meme adalah tren anak muda kekinian di Indonesia. Rasanya seperti ada yang kurang kalau komentarin status teman di FB tanpa meme. Tapi tahukah kamu siapa orang-orang di balik meme yang sering kamu pakai itu? Atau kamu hanya asal comot saja tanpa tahu siapa sosok di balik meme tersebut?

Nah untuk memuaskan rasa penasaranmu, kali ini brilio.net kumpulkan berbagai informasi dari beberapa sumber, Minggu (24/5) mengenai siapa saja sosok-sosok di balik meme yang sedang ngehits di Indonesia.

1. Yao Ming

Inilah sosok-sosok di balik meme yang ngehits di Indonesia

Ini dia meme yang mungkin sering kamu lihat di berbagai media sosial. Dia adalah Yao ming, pemain basket asal China. Fotonya yang sedang tertawa pada jumpa pers tahun 2009 itu diubah menjadi sketsa hitam putih dan dijadikan meme. Biasanya digunakan untuk menunjukkan ekspresi menyindir atau siapa sih kamu?

2. Neil Patrick Harris

Inilah sosok-sosok di balik meme yang ngehits di Indonesia

Sama seperti Yao ming, wajah Neil yang saat itu sedang memegang segelas wine di film “How I Met Your Mother” diubah menjadi sketsa hitam putih. Ekspresi Neil yang berperan sebagai Barney Stinson ini digunakan para netizen untuk memberi kesan kisah nyata. Biasanya dalam meme tersebut akan ditambah tulisan true story.

3. Bad Luck Brian

Inilah sosok-sosok di balik meme yang ngehits di Indonesia

Ini dia meme yang sangat kocak, ekspresinya benar-benar sulit dideskripsikan antara tertawa, menyindir atau tertekan. Menurut salah satu netizen di forum reddit, sosok di balik meme itu adalah Kyle. Foto tersebut diambilnya saat pemotretan buku memori pada kelas 7. Dia mengaku memasang ekspresi seperti itu karena sedang tertekan. Meme ini sering digunakan untuk menggambarkan saat-saat apes atau sial.

4. Sam Grinner

Inilah sosok-sosok di balik meme yang ngehits di Indonesia

Siapa sangka fotonya saat bayi sedang mengepalkan tangannya menjadi terkenal di dunia maya. Ya dia adalah Sam Griner, anak kecil berusia 11 tahun ini tak menyangka jika fotonya saat bayi menjadi meme yang mengungkapkan ekspresi kemenangan. Berkat meme tersebut juga, Sam berhasil mengumpulkan dana untuk membantu ayahnya yang sedang sakit ginjal.

5. Pak Jaya

Inilah sosok-sosok di balik meme yang ngehits di Indonesia


Nah kalau meme satu ini terlihat sangat khas wajah Indonesianya. Dia sering disebut sebagai pak Jaya, konon katanya beliau adalah seorang penjual bakso. Wajahnya yang sedang tertawa lebar menunjukkan gigi-giginya tersebut sering digunakan dalam meme Indonesia untuk menunjukkan ekspresi lucu dan sedang memergoki sesuatu.

6. Yayan Ruhian alias Mad Dog

Inilah sosok-sosok di balik meme yang ngehits di Indonesia
Pecinta film “The Raid 1” pasti tak asing dengan wajah satu ini. Dengan aktingnya yang sangar, sosok Yaya Ruhian pun tak luput dari tangan-tangan netizen untuk menjadikannya sebagai meme di dunia maya. Apalagi ditambah dengan kata andalannya yakni “greget” seolah menjadi trademark sendiri di dunia meme.

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi

 

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut