×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini wanita yang terlihat sama di 4 kejadian teror yang berbeda

View Image

0

BRILIO » News

Ini wanita yang terlihat sama di 4 kejadian teror yang berbeda

Benarkah wanita yang ada di empat kejadian itu adalah orang yang sama?

16 / 11 / 2015

Brilio.net - Pascatragedi Paris, Jumat (13/11) kemarin banyak bermunculan isu atau kabar. Tidak terkecuali berita hoax atau berita palsu yang beredar di media sosial. Salah satu rumor yang menyebutkan adanya wanita yang sama di empat kejadian yang berbeda, yakni penembakan di Aurora, penembakan di Sandy Hook, bom Boston, dan yang terakhir teror Paris.

Rumor ini mulai merebak di media sosial Facebook, seperti yang dibagikan oleh sebuah fan page bernama Ippho Santosa & Tim Khalifah. Di situ terlihat sebuah foto yang menggabungkan empat wanita yang terlihat mirip. Dengan caption "Benarkah ini wanita yang sama? Benarkah dia selalu muncul? Apa pendapat teman-teman? #‎ParisAttacks".

Tapi benarkah wanita yang ada di empat kejadian itu adalah orang yang sama? Tim brilio.net mencoba menelusurinya lebih lanjut, seperti dilansir dari wafflesatnoon.com, Senin (16/11), identitas ketiga perempuan yang ada di penembakan Aurora, Sandy Hook, dan bom Boston sudah dikenali. Ternyata mereka bukan orang yang sama.

1. Penembakan di Aurora, Colorado

Ini wanita yang terlihat sama di 4 kejadian teror yang berbeda

Loading...

foto: wafflesatnoon.com

Wanita dalam foto itu adalah Amanda Medek. Beberapa foto pers yang diambil dari dirinya sedang duduk di sebuah tangga dengan caption, "Amanda Medek, yang mencari adiknya Micayla, duduk di luar Gateway SMA, Jumat 20 Juli 2012, di Aurora, Colorado." Penembakan ini terjadi pada 20 Juli 2012. Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan saat pemutaran perdana film The Dark Knight Rises di sebuah bioskop Cinemark di Aurora, Colorado. Kejadian ini menewaskan 12 orang.

2. Penembakan di Sekolah Sandy Hook

Ini wanita yang terlihat sama di 4 kejadian teror yang berbeda

foto: wafflesatnoon.com

Wanita yang ditampilkan pada foto di atas adalah Carlee Soto, yang baru saja menyadari bahwa adiknya Vicky Soto, menjadi salah satu korban penembakan. Penembakan di Sekolah Sandy Hook terjadi pada 14 Desember 2012, seorang pria berpakaian hitam dan bersenjatakan dua pistol memasuki Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut. Peristiwa tersebut menewaskan 27 orang,  20 di antaranya anak-anak.

3. Bom Boston

Ini wanita yang terlihat sama di 4 kejadian teror yang berbeda

foto: wafflesatnoon.com

Wanita selanjutnya yang terlihat mirip adalah bernama Emma MacDonald. Ini diperkuat dari keterangan resmi dalam foto yang beredar, "Emma MacDonald dan dua orang temannya pada acara untuk mengenang korban Boston". Pengeboman ini terjadi pada 15 April 2013. Dua bom meledak saat lomba lari maraton di Boston. Ledakan ini menewaskan tiga orang dan melukai 176 lainnya.

4. Teror Paris

Ini wanita yang terlihat sama di 4 kejadian teror yang berbedafoto: wafflesatnoon.com

Dan yang terbaru adalah teror di Paris. Kejadian yang menewaskan lebih dari 150 orang ini juga terlihat sesosok wanita yang terlihat mirip di 3 kejadian sebelumnya. Foto wanita ini seolah-olah mempertegas bahwa sosok wanita yang ada di 4 kejadian ini adalah wanita yang sama. Seperti yang diungkapkan salah satu netizen, "Gadis yang beruntung. Sepertinya dia di ada penembakan Sandy Hook, bom Boston, dan semalam ada di Paris. Kebetulan atau aktris profesional yang dibayar pemerintah?". Wanita itu sendiri identitasnya belum dikenali. Dari keterangan foto resminya hanya menyebutkan "Tim penyelamat mengevakuasi orang-orang menyusul serangan Paris".

Kesimpulannya, Walau sekilas terlihat mirip, tapi wanita yang ada di foto empat tragedi yang berbeda bukan wanita yang sama. Identitas tiga wanita pertama sudah dikenali, sementara wanita di Paris belum diketahui identitasnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more