Brilio.net - Pekerjaan menumpuk setiap hari yang dialami pekerja kantoran di Jakarta membuat mereka sering tidak punya waktu untuk diri sendiri dan teman-teman.

Berangkat pagi dan pulang sore menjadi keseharian pekerja di ibu kota. Belum lagi mereka harus menghadapi macet atau berdesakan di angkutan umum. Kondisi ini membuat mereka capek dan tidak sempat bersosialisasi.

Tapi kini ada cara bagi mereka agar tetap bisa bekerja seperti biasa, namun juga menikmati hidup, bersosialisasi dengan teman atau pacar, serta merawat kebugaran di tengah kesibukan kerja.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan mengunjungi taman yang mudah dijangkau dari kantor sehabis kerja. Taman Suropati yang ada di Menteng Jakarta Pusat misalnya menjadi salah satu lokasi yang dijadikan tempat bersantai oleh sejumlah pekerja ibu kota sehabis bekerja.

Pekerja Jakarta © 2016 brilio.net

Mereka tidak hanya menikmati suasana taman yang segar, namun juga berlari keliling taman untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka. Ada juga yang memanfaatkan taman untuk berkumpul dengan teman-teman atau bersua dengan kekasih yang sulit mereka temui di hari kerja.

Jadilah taman cukup ramai sehabis jam kerja hingga menjelang malam. Mereka juga tidak perlu khawatir untuk mencari makanan, mengingat banyak pedagang keliling yang mangkal di sekitar taman.

Pekerja Jakarta © 2016 brilio.net

Sejumlah pekerja beralasan, selain segar, bersantai di taman juga tidak membutuhkan biaya besar, berbeda jika mereka bersantai di kafe yang harus membeli makanan dengan harga yang sudah kena pajak.