Brilio.net -

Mi instan merk Indomie tentu tidak asing bagi kita. Pilihan rasa yang beragam dan lezat kerap kali menyelamatkan kita dari kelaparan di tengah malam. Kamis (20/8) lalu netizen dihebohkan oleh postingan Facebook Lydia Lohardjo tentang Indomie dengan rasa berbeda.

Dia menceritakan pengalaman temannya yang membeli Indomie goreng di sebuah warung dekat kostnya. Menurut teman Lydia, dari segi rasa, ada perbedaan dari rasa Indomie yang dia hafal. Penasaran, temannya kemudian membeli Indomie yang sama di sebuah minimarket.

Meski kemasan sama namun ada perbedaan di wadah bumbu dan kode produknya. Postingan di akun facebook ini pun menjadi perbincangan terbukti dengan sudah di-share oleh lebih dari 3.130 netizen di beranda facebooknya.

Menanggapi isu tersebut, pihak Indofood memberikan konfirmasi melalui salah seorang konsumennya bernama MH. Agung Karjono melalui pesan email. Jawaban pihak Indofood kepada Agung ini didokumentasikan dan diunggah oleh akun Indonesian Hoaxes. Dalam percakapan singkat tersebut, pihak Indofood mengatakan bahwa isu adanya Indomie yang dipalsukan merupakan hal yang tidak benar.

Loading...

Pihak indofood juga mengatakan postingan berita tersebut yang ada di di Facebook dan Kaskus telah dihapus oleh penulisnya. "Kami menegaskan bahwa produk Indomie Mi Goreng aman dikonsumsi dan terjamin mutunya apabila: Pertama, kemasan utuh dan tidak ada kebocoran. Kedua, dikonsumsi sebelum tanggal kedaluwarsa yang tertera jelas di label depan kemasan. Dan ketiga, diperoleh dari gerai-gerai, supermarket, hypermarket, minimarket, toko dan warung yang menjadi pengecer resmi," tulis pihak Indofood seperti dikutip brilio.net, Selasa (25/8) dari Indonesian Hoaxes.

Namun salah seorang netizen, Dadan Ramdani, tidak menyalahkan pengunggah kaskus, karena memang ada perbedaan antara satu kemasan dengan kemasan lain baik itu cap produksi maupun cetakan pada bumbu dan urutan saus kecap minyak sayur.

"Wajar kalo orang yang buka mengira bungkus palsu. Salahnya langsung klaim itu palsu lalu posting di medsos. Seharusnya konfirmasi ke pihak Indofood," tulis Dadan di akun sosialnya.