Brilio.net - Tentu kamu sudah akrab dengan tombol scroll pada mouse. Namun, taukah kamu bahwa sebenarnya selain diputar-putar untuk menggeser layar, ternyata tombol yang berbentuk seperti roda ini memiliki banyak fungsi lain saat ditekan.

Nah, kali ini Rabu (24/6), brilio.net akan menjelaskan fungsi tombol scroll, yang mungkin banyak orang belum mengetahuinya.

1. Open new window

Tombol tengah scroll, bisa digunakan untuk membuka jendel baru dari progam atau folder yang ada di taskbar. Kamu hanya perlu mengarahkan kursor ke progam pada taskbar, lalu menekan tombol tengah, maka otomatis progam atau folder akan membuka jendela baru.

2. Close window

Loading...

Selain untuk membuka jendela baru, tombol tengah juga berguna untuk menutup satu jendela dalam program yang sedang dibuka. Kamu tinggal arahkan mouse kamu ke program yang ada di taskbar, hingga muncul preview-nya. Terus tekan tombol tengah di salah satu jendela untuk menutupnya.

3. Open link in new tab

Untuk membuka sebuah link di tab lain, biasanya orang menggunakan klik kanan, lalu pilih "Open link in new tab". Fungsi ini bisa dijalankan hanya dengan menekan tombol tengah.

4. Close tab

Kalau kamu sedang membuka banyak tab, biasanya tombol x (close) untuk menutup tab tersebut akan bersembunyi. Tapi kamu bisa menggunakan tombol tengah untuk menutup salah satu tab di browser.

Itulah beberapa fungsi tombol tengah scroll saat ditekan, coba kamu praktekkan untuk membuktikannya.

BACA JUGA:

5 Kebiasaan ini ternyata membahayakan gigimu

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi

Atasi liur saat pemeriksaan gigi, mahasiswa ini bikin alat praktisnya

Mahasiswa UGM ubah cangkang telur ayam jadi pencegah kerak gigi