Brilio.net - Apa yang akan terjadi pada seseorang saat dia meninggal? Akan pergi kemanakah arwah kita nanti?

Kalau kamu orang yang beragama, pasti hanya ada dua opsi yaitu menuju surga atau neraka. Kalau kamu orang baik, nantinya kamu akan ditempatkan di surga. Tapi kalau kamu jahat, kamu nantinya akan menuju neraka.

Nah, berikut ada 5 hal yang akan terjadi saat seseorang meninggal, seperti dilansir brilio.net dari spiritscienceandmetaphysics.com, Jumat (1/5):

1. Memori terkait kenangan masa lalu kembali muncul
Salah satu fenomena yang terjadi pada seseorang yang meninggal adalah orang tersebut seketika akan melihat kembali memori-memori masa lalunya. Otaknya dengan seketika mulai membuka kembali data bank seputar memori masa lalu seseorang sebelum akhirnya jiwanya meninggalkan raganya.

2. Orang tersebut dapat melihat raganya sendiri
Banyak orang akan dapat melihat kondisi jasad mereka, ketika jiwa mereka sudah pergi meninggalkannya dan saat alam sadarnya terputus dengan raganya. Orang tersebut dapat melihat hal-hal yang terjadi di sekitar jasadnya dan hal ini merupakan hal alamiah yang terjadi.

3. Dapat melihat cahaya
Menurut pengakuan beberapa orang yang 'pernah meninggal', mereka akan melihat cahaya yang berasal dari kejauhan. Seketika itu juga jiwamu akan mendekati sumber cahaya tadi layaknya sebuah magnet. Hal ini biasanya juga diikuti dengan perasaan damai.

4. Melihat kerabat yang telah meninggal
Setelah berada mendekati sumber cahaya, seseorang yang telah meninggal akan disambut oleh kerabat-kerabatnya yang sebelumnya telah meninggal yang nantinya akan menemani dan membuat keadaan semakin nyaman.

5. Seseorang tersebut tidak akan ingin kembali lagi
Setelah seseorang merasakan kedamaian dan nyaman, secara otomatis orang tersebut tidak ingin kembali karena di sana dia tidak lagi merasakan rasa sakit, stres, maupun penderitaan lain.