×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ibu ini tinggal di hutan Blitar berteman hewan liar

View Image

0

BRILIO » News

Ibu ini tinggal di hutan Blitar berteman hewan liar

Gubuk reotnya tak berdinding. Atapnya pun sudah reot. Saat malam tiba, tak ada penghalang angin selain selimut yang ia punyai.

11 / 05 / 2015

Brilio.net - Kalau disebutkan kisah tentang orang yang hidup di dalam hutan, yang terpikirkan oleh kebanyakan orang pasti kisah hidupnya Tarzan. Maklum, sosok imajinatif ini memang melegenda berkat film.

Tapi, percayakah kamu jika memang benar-benar ada orang yang hidup sendirian di dalam hutan? Dia tinggal di hutan sendirian.

Nasib kurang beruntung karena harus tinggal seorang diri di hutan itu dialami Sumi. Ibu ini sudah dua tahun tinggal di Hutan Kendil, Dusun Njemblong, Desa kali Tengah, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tak ada anak ataupun saudara yang menemaninya. Hanya kucing hutan dan binatang hutan lainnya yang menyapanya sehari-hari.

Keadaan tempat tinggal ibu Semi memprihatinkan. Gubuk reotnya tak berdinding. Atapnya pun sudah reot. Saat malam tiba, tak ada penghalang angin selain selimut yang ia punyai.

Ibu ini tinggal di hutan Blitar berteman hewan liar

Loading...

Kisah tentang Ibu Semi ini pertama kali diunggah akun Facebook Ahmad Arif Afandi, Ketua Komunitas Wajah Pribumi Solidarity. Dalam komentarnya, Arif mengungkapkan, ia pernah mengantar dermawan yang ingin mengajak ibu Semi ke rumahnya untuk tinggal bersama, namum ajakan itu ditolak. Ibu Semi lebih memilih untuk tinggal di hutan tersebut sendirian.

"Bentuk apresiasi warga desa masih ada dengan membuatkan sebuah tempat dari kayu juga dengan atap terpal, namun tak ditempati. Untuk masalah psikologis kami kurang tau," terang Arif.

Ibu ini tinggal di hutan Blitar berteman hewan liar

Berbagai komentar yang mendoakan wanita tersebut pun berdatangan dalam postingan tersebut. Tak jarang ada juga yang menanyakan keberadaan pemerintah setempat dalam memperhatikan warganya.

"Lha kan ada Pak RT, RW, Lurah. Mosok ada warganya yang miskin sekali ndak diperhatikan," tulis akun Facebook Suyanto BSc dalam postingan status tertanggal 10 Mei tersebut.

HOT-HOT NEWS:

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Heboh telur goreng berdarah setelah diperdengarkan bacaan Ruqyah

Pria ini baca Al Quran saat lampu lalu lintas menyala merah

Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more