×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hilangkan bosan usai bekerja, pria ini pilih mengajar anak-anak

View Image

0

BRILIO » News

Hilangkan bosan usai bekerja, pria ini pilih mengajar anak-anak

Mulanya ia juga tak begitu mengerti apa itu Kelas Inspirasi.

16 / 11 / 2015

Brilio.net - Rasa bosan pasti pernah menghampirimu entah karena padatnya rutinitas atau kegiatan yang itu-itu saja. Mungkin sempat terlintas dalam pikiran untuk coba mencari alternatif kegiatan lain yang bisa dijadikan selingan namun tetap bermanfaat dan positif.

Seperti kisah yang disampaikan oleh Dwi Nugroho (23) tentang pengalamannya melalui layanan bebas pulsa story telling brilio.net, Minggu (15/11). Awalnya ia sempat berpikir kegiatan apa yang bisa ia lakukan hingga pilihannya jatuh pada kelas inspirasi. Kegiatan ini berlangsung selama sehari pada 7 November lalu.

Berawal dari rasa bosan dengan rutinitas kerja kemudian pulang menuju rumah kos, Nug, begitu pemuda ini biasa disapa ingin mencoba melakukan hal baru yang bermanfaat bagi orang sekitarnya. Mulanya ia juga tak begitu mengerti apa itu Kelas Inspirasi. Hingga akhirnya ia tahu bahwa kelas inspirasi merupakan gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita.

Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari. Mereka akan mengunjungi dan mengajar SD, yaitu pada Hari Inspirasi. Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

Loading...

Pada kelas inspirasi tahun ini Nug mendapat amanat untuk ikut serta sebagai fasilitator rombongan belajar di SDN Sumbersih 3 yang letaknya sekitar 40 km dari pusat kota dengan rute yang luar biasa untuk bisa sampai ke sana. Tepatnya di Desa Sumbersih Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Jawa Timur yang kebetulan letaknya juga tak begitu jauh dari Pantai Peh Pulo. Profesinya pun beragam, antara lain ahli gizi, PNS, pengusaha, polisi, dan apoteker,

"Jujur, saya merasa gugup," ucap pemuda yang kini bekerja di salah satu industri spare part otomotif di Kota Gresik ini mengungkapkan perasaannya saat harus terjun langsung untuk pertama kalinya menghadapi anak-anak Sekolah Dasar di hari Inspirasi.

Saat ditanyakan kepada total 47 siswa di SDN Sumbersih 3, tergambar cita-cita yang mereka inginkan yaitu:

Hilangkan bosan usai bekerja, pria ini pilih mengajar anak-anak

Satu lagi yang tak terlupa adalah ketika Nug sempat terjatuh dari motornya lantaran medan cukup curam. Ada lagi cerita tentang gadis kembar bernama Koliyana dan Koliyasih dengan cerita kelahiran mereka yang lucu. Konon, nama kol di depan nama mereka adalah nama mobil kol produksi pabrikan Jepang. Lalu apa hubungannya? Berhubung saat itu rumah sakit jauh sehingga perlu waktu untuk melahirkan dan melarikan si kembar ke rumah sakit, sedang Tuhan punya kuasa lain, mereka dilahirkan di mobil kol. Sehingga atas jasa mobil kol tersebut, nama mereka dilekati kol sebagai tanda balas jasa.

Semangat dan antusiasme mereka dengan kedatangan tim Kelas Inspirasi meninggalkan bekas tersendiri. Bahkan ada seorang anak yang punya keterbelakangan mental tapi tetap semangat sekolah. Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyerahan buku secara simbolis serta pelepasan balon dan pesawat cita-cita sebagai tanda memulai hari untuk berani bermimpi. Sedangkan bagi Nug dan tim, acara masih berlanjut dengan makan-makan sambil berbagi cerita di Pantai Peh Pulo. Pengalaman yang singkat tapi sangat berkesan.

Cerita ini disampaikan  Dwi Nugroho melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more