Brilio.net - Ada-ada saja ulah penipu zaman sekarang. Modusnya beragam mulai dari trik manual sampai yang memanfaatkan tekonologi. Kebanyakan penipuan, membuat korban lengah dengan cara tertentu, jika lengah penipu akan dengan mudah beraksi.

Baru-baru ini terjadi penipuan dengan modus baru dialami Hermiliano. Penipuan itu bermodus menjual telepon selular degan harga sangat murah. Ketika penipu menunjukkan contoh HP yang hendak dijualnya, HP tersebut dalam kondisi normal. Namun begitu tercapai kesepakatan harga , contoh tersebut diambil kembali dan diganti dengan produk lain dalam kardus. Ternyata isi dalam kardus tersebut adalah ponsel bodong.

Hermiliano mengaku tak pernah curiga dengan si penipu. "Saya pikir HP tersebut dimasukkan ke dalam kardus aslinya," kata Hermilianto kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999.

Kamis malam (12/11) ketika jalan kaki pulang dari tempat makan di daerah Stasiun Tebet, Jakarta Selatan di depan Wafa 99 ia dihampiri oleh pengendara motor. Nah si pengendara motor itu menawarkan handphone kepadanya dengan dalih butuh uang untuk berobat istri.

Si penipu, kata Hermiliano, menawarkan handphone tersebut seharga Rp 500.000. "Kalau segitu kemahalan, Rp 200 ribu aja," kata Hermiliano menawar.  Setelah dicek barang, dan dipastikan barangnya hidup Hermiliano setuju. Setelah itu penipu mengambil lagi sample yang ditawarkan kepada Hermiliano dan memberikan barang yang ada dalam kardus.

Loading...

Setibanya di rumah Hermiliano terkejut, karena ponsel  yang dia terima ternyata barang rakitan. Pria asal Bengkulu ini penasaran karena ada bau cat semprot dari barang tersebut. Setelah dibuka dan dicharge, ternyata HP itu tidak hidup. Beratnya berbeda, lebih ringan.

Hati-hati modus penipuan baru, jual handphone murah tapi bodong

Tertipu. Setelah dibuka isinya cuma lempengan logam.

Hermiliano semakin penasaran, akhirnya dia membuka rangka HP tersebut. Rupanya HP tersebut susah sekali dibuka karena sudah dilem menggunakan lem kayu. Akhirnya setelah dipaksa keras baru ketahuan kalau isinya cuma lempengan logam. "Berhati hatilah dengan modus seperti ini. Khusus nya buat wilayah jakarta dan juga sekitarnya." pesannya lantang.

Wah, hati-hati guys kalau ada yang menawarkan handphone dengan harga murah ya. Intinya jangan mudah tergiur.

Cerita ini disampaikan Hermiliano melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!