Brilio.net - Seorang pekerja sebuah suaka bagi hewan liar di Kanchanaburi, Thailand terlihat meninju seekor harimau dalam sebuah video yang kini viral di Facebook. Video tersebut memaparkan beberapa ekor harimau yang ditarik bagian ekor dan dipukul bagian wajah untuk tontonan pengunjung di Tiger Temple Thailand.

Video tersebut direkam dan diunggah ke Facebook oleh Pranay Dalmia yang tengah mengunjungi pusat perlindungan tersebut awal bulan ini. Dalam video berdurasi sekitar 20 detik itu juga terlihat salah seorang pekerja pusat perlindungan yang terlihat mengendalikan salah seekor harimau dengan kasar sebelum memukul sisi kanan kepala harimau tersebut.

"Saya berkunjung ke Tiger Temple Thailand beberapa hari lalu. Sungguh menyedihkan ketika melihat harimau di sini diperlakukan secara kasar. Saya melihat beberapa harimau ditarik ekornya dan seekor harimau dipukul di muka," tulis Pranay pada video tersebut.

Sampai hari ini, video itu telah ditonton lebih 6,4 juta kali di Facebook. Berikut videonya:

 

I visited Tiger Temple Thailand a few days ago. It was really depressing to see the tigers being treated poorly. I saw some of the tigers being dragged by the tail and one of the tigers being punched in the face. I happened to catch a video recording of a tiger being punched in the face. See the attached video at around 20 seconds. Share this and spread awareness!

Posted by Pranay Dalmia on Friday, January 8, 2016

 

Sementara itu, Tiger Temple Thailand melalui laman Facebook rasmi mereka mengucapkan terima kasih kepada Pranay karena merekam video tersebut. Pusat perlindungan itu turut menegaskan bahawa insiden demikian jarang terjadi dan mereka berusaha untuk memastikan kejadian sama tidak akan terulang lagi.

 

@Pranay Dalmia I just wanted to thank you again for recording this for us as we discussed on the day. We do not condone...

Posted by Tiger Temple Thailand on Friday, January 22, 2016