Brilio.net - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, H Abraham “Lulung” Lunggana atau yang lebih populer dipanggil Haji Lulung membeli sebuah kue berbentuk sepasang singa kecil dengan harga fantastis, Rp 20 juta. Pembelian itu dilakukan pada acara lelang yang diadakan panitia Cap Go Meh yang bertempat di Season City Mall Jakarta Barat, Minggu (21/2). “Ini merupakan tahun kedua saya datang di Acara Cap Go Meh Season City,” kata Lulung kepada brilio.net.

Haji Lulung sengaja membeli kue singa itu karena tahu d Selain hadir di acara Cap Go Meh Season City, Haji Lulung juga kerap datang ke acara-acara yang diadakan etnis Tionghoa. Sampai-sampai dia juga sering ke Singkawang, Kalimantan Barat untuk menghadiri acara etnis Tionghoa, khususnya saat Cap Go Meh. “Acara seperti ini sangat bagus untuk mempererat persaudaraan antar semua kalangan di Indonesia,” tambah Haji Lulung.

Dia mengaku sudah terbiasa dengan tradisi Tionghoa. Maklum, sejarah tradisi Betawi cukup erat dengan budaya Tionghoa sejak zaman dulu. Apalagi dia tinggal di daerah Tanah Abang yang juga banyak ditinggali etnis Tionghoa. “Istri saya juga mualaf yang berasal dari etnis Tionghoa. Menantu saya juga ada yang keturunan etnis Tionghoa, begitu juga dengan istri dari saudara saya,” pungkas Haji Lulung.